• Berita Terkini

    Senin, 22 Juli 2019

    Dikukuhkan, PJSI Kebumen Diminta Terus Tingkatkan Prestasi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen resmi dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Sekretaris Umum PJSI Provinsi Jawa Tengah Nur Rohman. Kegiatan pengukuhan tersebut bertepatan pada momen Car Free Day (CFD), Minggu (21/7/2019).

    Turut hadiri pada kesempatan tersebut Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen. Kegiatan tampak meriah. Dalam kesempatan tersebut turut juga ditampilkan keterampilan para atlet judo di Kabupaten Kebumen. Ini dari anak-anak hingga dewasa. Hal tersebut menjadi tontonan menarik bagi masyarakat yang hadir di Alun-alun.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menyampaikan Judo merupakan olah raga yang menjadi unggulan di Jawa Tengah terlebih  Kabupaten Kebumen. Sejauh ini sejumlah prestasi telah banyak diraih. Pihaknya berharap agar prestasi tersebut terus ditingkatkan. Sehingga dapat mengharumkan nama Kebumen dan menjadi kebanggan masyarakat. "Semoga keberadaan PJSI di Kabupaten Kebumen ini meneguhkan komitmen bersama pada upaya memajukan dan menyehatkan masyarakat di Kabupaten Kebumen," tuturnya.

    Prestasi yang diraih Judo Kebumen berasal untuk kompetisi tingkat Provinsi maupun nasional. Terbaru, dalam Popda SMP dan SMA tahun 2019 kontingen Kabupaten Kebumen antara lain satu emas, tiga perak, dan delapan perunggu.

    Yazid menuturkan Pemkab Kebumen akan terus berupaya mendorong tumbuhnya organisasi olah raga. Ini akan menjadi muaranya berkumpulnya para atlet. Pihaknya juga berharap pengurus yang baru nanti semakin menumbuhkan semangat kompetisi, menggugah semangat para atlet, kompak dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. "Semoga ke depan, Kabupaten Kebumen akan menjadi Kabupaten yang melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," katanya.

    Sementara itu Ketua Umum Pengkab PJSI Kebumen H Arif Sugiyanto SH menyampaikan PJSI akan bekerja keras untuk dapat menjadikan Judo sebagai olah raga. Selama ini  minat masyarakat terhadap Judo tinggi dari generasi muda. Sebab Judo merupakan olah raga yang menggunakan kelembutan dan disiplin tinggi. “Diharapkan generasi muda Kebumen menjadi SDM yang handal. Serta Judo menjadi kebanggaan Kabupaten Kebumen. Kerena menjadi olah raga unggulan Kabupaten. Ini  terbukti dengan atlit peraih emas. Kendati demikian prestasi tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen itu. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top