• Berita Terkini

    Senin, 22 Juli 2019

    Aktivis PII Kebumen Galang Dana untuk Korban Gempa

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gempa bumi berkekuatan 7,2 magnitudo mengguncang Halmahera Selatan, Maluku Utara dan menelan korban jiwa, sepekan lalu (14/7). Hingga sepekan setelah gempa, aktivitas sekolah di Maluku Utara dikabarkan belum normal.

    Kondisi itu lantas memantik kepedulian banyak pihak. Salah satunya, aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) Kebumen yang melakukan penggalangan dana solidaritas bagi korban gempa.

     "Kami ingin membantu meringankan penderitaan korban gempa di Maluku," tutur Kasyfi Achmad Muharrom yang menjadi koordinator penggalangan dana.



    Menurut Kasyfi, penggalangan dana dilakukan teman-temannya yang baru mengikuti Leadership Basic Training (LBT) PII saat liburan kemarin. "Kami buat dua tahap, pagi dan siang," jelas siswa MAN 2 Kebumen ini.



    Penggalangan dana dilakukan di kawasan alun-alun Kebumen. "Pagi dari pukul 09.00 s.d 10.00. Lalu siangnya pukul 16.00 s.d 17.00," terangnya.



    Melalui penggalangan dana ini, menurut Kasyfi yang menjabat Kabid Kaderisasi PD PII Kebumen ini, teman-temannya diharapkan bisa belajar untuk mempunyai rasa kepedulian sosial terhadap korban bencana.


    "Dana yang terkumpul berjumlah 1.350.000 rupiah. Nantinya kita kumpulkan di PW PII Yogyakarta Besar, lalu diteruskan ke PW PII Maluku Utara untuk digunakan membantu korban gempa," pungkasnya.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top