• Berita Terkini

    Minggu, 02 Juni 2019

    Wabup: Kebumen Siap Sambut Pemudik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Pemkab Kebumen melakukan monitoring pelayanan arus mudik lebaran Sabtu (1/6/2019). Termasuk Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang mengunjungi beberapa posko di wilayah ring timur Kabupaten Kebumen, Sabtu (1/6/2019).


    Dalam kunjungannya, Wabup Kebumen didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi, Kepala Dishub, Kepala Dinkes, Kepala Distapang, Kabag Kesra, Kabag Pembangunan, Kabag Umum dan beberapa kabid serta Kepala BUMN.


    Pantauan wartawan di lapangan, Wabup Arif Sugiyanto berangkat dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen dengan pengawalan dari Satpol PP sekitar pukul 09.00 wib.
    Terminal Bus Kebumen adalah lokasi pertama yang disasar.

    Selain mengecek kesiapan petugas dan kelaikan armada bus, Arif juga memantau jalannya pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi.

    Tidak hanya itu, orang nomor dua di Kabupaten Kebumen ini juga sempat naik ke dalam bus dan berbincang-bincang dengan para penumpang.


    “Kita lihat kesiapan dari tim kesehatan Kabupaten Kebumen sudah siap dan sigap, dibuktikan dari cek urine yang kita lihat tadi,” tutur Arif.


    Menurutnya untuk pengeluran buku setiap hari mencapai 100 buku. “Hari ini sudah 96, tentu ini perlu kesiapan dan keseriusan. Kemarin 100 buku habis, tentunya anggaran yang dikeluarkan Pemkab tepat, yaitu untuk menjaga keselamatan dari para masyarakat yang akan mudik,” sambungnya.


    Dari Terminal Bus Kebumen, Arif melanjutkan pemantauan ke Pos Pengamanan Orari dan Palang Merah Indonesia (PMI) di Desa Tanjung Seto. Di lokasi yang sama, dia juga menyempatkan diri untuk menyambangi Pos Penjagaan perlintasan kereta api.


    Setelah berbincang-bincang dengan penjaga di Pos Perlintasan dan memberikan tali asih, Wabup Kebumen bertolak ke Posko Kesehatan di RSU Daerah Prembun.
    Dari RSUD Prembun, Wabup juga memantau Pos Pengamanan Polres Kebumen di depan Pasar Prembun.


    Selanjutnya, Wabup Kebumen juga memantau Pos Pengamanan di pertigaan Kambalan, Pertigaan Kantor Kecamatan Ambal, Bundaran Wiromartan Perempatan Pantai Bocor dan Pos Dishub yang terletak di Pertigaan Kecamatan Buluspesantren.

    Terakhir posko yang dikunjungi berada di Perempatan Muktisari dan kembali ke Rumah Dinas Bupati Kebumen.“Alhamdulilah kesiapan petugas sudah seperti yang kita harapkan dan situasi arus mudik di Kebumen berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkas Arif.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top