BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 10 Juni 2019

    Wabup Arif Bakal Ambil Tindakan Soal Tarif Parkir di Luar Kewajaran

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Adanya keluhan masyarakat terkait tarif parkir yang tidak wajar di sejumlah obyek wisata (obwis), ternyata sampai ke telinga Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Wabup Arif menegaskan hal tersebut tidak boleh terulang di masa mendatang. Arif pun tak tinggal diam, dan akan mencari siapa oknum yang bermain.

    "Kita sudah cek lapangan bersama Kepala Dinas Disporawisata (Azam Fathoni). Nanti secepatnya akan kita benahi," ungkap Wabup saat menghadiri Pawai Taaruf di MI 2 Jatisari Kecamatan Kebumen, Minggu (9/6/2019).

    Wabup menegaskan, kejadian semacam ini tak boleh terulang. Tedekat, pada liburan hari raya Idul Adha, tak boleh ada lagi kejadian seperti ini.  "Kami tidak ingin dengan harga parkir dan tiket yang tinggi menjadi  penurunan wistawan di Kebumen," tegas Wabup Arif.

    Sebelumnya warga masyarakat mengeluhkan adanya tarif parkir yang dinilai di luar kewajaran pada sejumlah obyek wisata. Ironisnya, kejadian ini juga didapati pada sejumlah obyek wisata Pemkab Kebumen.

    "Mahal banget mas, masa saya ke Pantai Ambal parkir mobil ditarif 15 ribu," kata Ahsan Hamid (30) salah satu warga Desa Kutowinangun.

    Zuhriah (22), warga lain juga mengeluhkan hal yang sama. "Tarif parkir motor yang seharus seribu ini ditarif Rp 5 ribu," kata warga Desa Ambal Resmi itu.

    Selain itu Rois (25) warga Desa Ambal mengatakan perkmabangan tarif parkir di pantai ambal hingga Minggu (9/6/2019) sudah menurun namun jumlahnya masih dinilai sangat tinggi. Untuk parkir mobil yanh semula Rp 15 ribu kini turun menjadi Rp 10 ribu dan parkir motor Rp 5 ribu rupiah.  "Sekarang parkir mobil Rp 10rb motor Rp 5rb," katanya kepada Ekspres. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top