• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Minggu, 30 Juni 2019

    Suka Ngamuk, Pria di Adimulyo Manutnya sama Polisi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Seorang pasien Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Adimulyo selalu mengamuk saat hendak dibawa petugas untuk diobati. Hingga akhirnya, butuh bantuan polisi untuk membawanya.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, itu terjadi di Desa Tepakiyang, Kecamatan Adimulyo. Adapun pasien, berinisial NR (26), warga setempat.

    "

    Upaya Puskesmas Adimulyo mendatangi kediaman NR (untuk mengobatinya selalu gagal.

    NR yang diduga mengalami gangguan jiwa selalu berontak di rumahnya saat akan mendapatkan pengobatan," kata Kompol Suparno, Sabtu (29/6/2019).

    Kabar baiknya, NR kini sudah mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya. Ini setelah anggota Puskesmas Adimulyo meminta ke Polsek Adimulyo. Polsek lantas menugaskan Aiptu Rodhi dan Bhabinkamtibmas Polsek Adimulyo Bripka Widi untuk mendampingi tim medis melakukan pengobatan kepada NR.

    "NR yang sebelumnya selalu marah saat akan diobati, kini nurut dengan Pak Polisi berseragam lengkap. Bahkan tim medis Kejiwaan Puskesmas Adimulyo berhasil membujuk NR untuk dibawa ke Dokter Spesialis Kejiwaan Puskesmas Pejagoan, " ujar  Kompol Suparno. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top