BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 05 Juni 2019

    Shalat Ied, Wabup Arif Pilih Bareng Warga Jatisari

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sama halnya dengan umat Muslim di seluruh dunia, warga Kebumen mengawali datangnya 1 Syawal 1440 H dengan mengikuti shalat Ied. Tak terkecuali, Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Namun, agak di luar kebiasaan, orang nomor dua di Kebumen tersebut memilih mengikuti Shalat Ied bersama warga Desa Jatisari Kecamatan Kebumen. Wabup Arif, yang saat itu bersama keluarga, terlihat khusuk mengikuti Shalat Ied di Masjid Fudhola, Dukuh Penasutan Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, Rabu pagi (6/5/2019).

    Tak hanya shalat Ied bersama warga, Wabup Arif juga berbagi kebahagiaan dengan memberikan umroh gratis bagi Kyai Zaoton yang kebetulan menjadi imam shalat Ied, serta Fatimatuhzahriyah SAg. Nama terakhir merupakan Kepala MI Maarif Jatisari 2.

    Soal "keputusannya" mengikuti shalat Ied bersama warga Jatisari dan bukannya di alun-alun Kebumen, Wabup Arif memiliki jawaban sendiri. "Lha kepengin saja," jawabnya sembari tertawa lepas.

    Terlepas dari itu, kedatangan Wabup Arif berikut keluarga ditambah pemberian Umroh kepada dua orang, menjadi kejutan tersendiri bagi warga Desa Jatisari. Sebab, biasanya para pejabat termasuk Wakil Bupati mengikuti Shalat Ied di alun-alun Kebumen.

    Apalagi, Masjid Agung Kebumen juga menggelar shalat Ied di alun-alun yang jaraknya hanya sepelemparan batu dari rumah dinas wakil Bupati.

    Selama Ramadan ini, bahkan persisnya sejak mulai menjabat orang nomor dua di Kebumen, Arif Sugiyanto memang sering menemui dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Bahkan, beberapa kali, Arif diketahui bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Karanggayam yang wilayahnya jauh dari pusat kota bahkan dikenal sebagai "wilayah terpencil."

    Tak jarang, sosok yang dikenal sangat religius itu menginap di tempat yang disinggahinya. Seperti saat berada di Desa Wiromartan Kecamatan Mirit yang berada di bagian Timur Kebumen. Di tempat itu, Wabup Arif menghabiskan malam bulan ramadan dengan beribadah.

    Dalam sejumlah kesempatan, Wabup Arif memberikan umroh gratis kepada warga. Hingga hari ini, (5/6/2019), sudah ada 30 orang yang diumrohkan. Jumlah itu hanya selama bulan Ramadan hingga hari pertama Idul Fitri.  (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top