• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Rabu, 05 Juni 2019

    Ribuan Warga Ikuti Shalat Ied di Alun-alun Kebumen

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Ribuan ummat Islam di Kota Beriman menjalankan shalat idul Fitri di alun-alun Kebumen, Rabu pagi (5/6/2019). Shalat Ied dengan imam Bupati Kebumen, H Yazid Mahfudz itupun berlangsung khidmat.



    Bupati tampak didampingi Kepala Kesbangpol, Nur Taqwa Setyabudi, serta sejumlah pejabat teras di Kebumen. Termasuk Kasatpol PP, Dandim 0709 Kebumen Letkol Zamril Philiang serta jajaran Polres Kebumen terlihat khusuk berdoa.



    Dengan 7 kali takbir, Bupati Yazid membacakan surat Al fatihah dan surat Al A'la hingga pada rokaat kedua dengan 5 kali takbir dilanjutkan dengan surat Al Fatihah dan Al Kafirun.

    Sementara itu jamaah solat ed yang membludak hingga ke jalanan bahkan diantara mereka yang tidak membawa sajadah terpaksa harus menggelar koran bekas sebagai alas untuk solat.

    Usai shalat, Bupati Yazid mendengarkan khotbah, ia tetap duduk di posisi imam hingga usai solat langsung bersalam - salaman singkat dan menuju kembali ke rumah dinas bupati.


    Sementara itu, Khatib dalam Shalat Ied itu, Kepala Kemenag Kebumen Panut. Dalam ceramahnya, Panut mengajak umatnya menjaga persatuan, kerukunan dan kedamaian. Panut t juga meminta umat islam di Kebumen  tidak berputus asa.

    Sebab dengan menjalankan Ibadah Puasa maka Allah yang maha Agung dan Maha Kaya akan mengangkat derajat semua umat yang melaksanakan dengan ikhlas dan taqwa.

    Shalat Ied berjalan lancar dengan pengamanan ketat aparat Satpol PP dan Polres Kebumen. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top