BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Rabu, 19 Juni 2019

    Ratusan Lampion Semarakkan Langit Wonokromo

    A saefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 100 lampion secara serempak diterbangkan ke atas langit di Robahan, Dukuh Tinatah Desa Wonokromo Kecamatan Alian, baru-baru ini. Suasana malam itupun berlangsung semarak.

    Masykur, salah satu tokoh pemuda Desa Wonokromo mengatakan, pelepasan ratusan lampion ke udara itu dalam rangka menyemarakkan Khotmil Quran santri Mushola Al Hidayah.  Ada sebanyak 41 santri yang diwisuda.

    Mereka diarak keliling desa bersama para orang tua dan warga sekitar. Masing-masing warga membawa obor dan sebagian atraksi abid api dan membuat semburan api. Grup drum band dari SD N 3 Wonokromo juga turut memeriahkan acara tersebut.
    Usai arak-arakan, warga berkumpul bersama di areal persawahan tak jauh dari halaman Mushola Al Hidayah. Di tempat ini, warga beramai-ramai menerbangkan lampion ke udara setelah sebelumnya menggelar pesta kembang api.
    "Indah banget, baru kali ini saya melihat langsung lampion banyak diterbangkan, biasanya hanya melihat di televisi," kata Sitah (50) warga setempat.

    Masykur didampingi Ketua pemuda mushola Al Hidayah, Afif Wicaksono, mengatakan, pelepasan lampion dan pesta kembang api diharapkan menjadi hiburan warga setempat.  Usai pesta tersebut, acara dilanjutkan dengan inti khotmil quran dimana dari semua peserta secara bersamaan maju ke atas panggung dan membacakan atat khotmil quran.
    "Acara penutup diisi dengan pengajian," ungkap Afif.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top