• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 03 Juni 2019

    Puncak Mudik di Kebumen Diprediksi Selasa Dini Hari

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Memasuki H-3 Lebaran, Senin (6/3/2019), arus lalu lintas di Kabupaten Kebumen relatif masih lancar. Diperkirakan, puncak arus mudik bakal terjadi pada Selasa dini hari nanti (7/3/2019).

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kasatlantas, AKP Ahdi Rizaliansyah, mengatakan, sejauh ini arus mudik di Kebumen masih lancar. Belum terlihat kemacetan serta tidak ada kejadian menonjol.

    Namun demikian, AKP Ahli menghimbau para pengendara dan pemudik tetap waspada serta selalu mematuhi rambu lalu lintas. Khusus bagi pemudik, diminta beristirahat bila lelah. Polres Kebumen telah menyediakan cek poin di Jalur utama persisnya di Kecamatan Karanganyar.

    "Puncak mudik diperkirakan Selasa dini hari nanti. Sementara puncak arus balik tanggal 7 Juni," katanya.

    Sementara itu, puluhan ribu kendaraan sudah melintas di jalur Kebumen selama arus mudik ini. Berdasarkan pantauan Pospam Polres Kebumen,  sepeda motor masih mendominasi.

    Seperti pada Mingu (5/3), sebanyak 9063 sepeda motor melintas di Kebumen. Diikuti Mobil pribadi 5.869 kendaraan. Lalu, bus sebanyak 3.857 dan mobil barang 66 unit.

    Sebelumnya, Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede telah menghimbau pemudik untuk mewaspadai 7 titik kemacetan di jalur Kebumen. Selain dua perlintasan sebidang kereta api di Kecamatan Prembun dan Karanganyar, sejumlah pasar di jalur utama juga patut diwaspadai.

    Polres sendiri sudah menetapkan jalur alternatif bila terjadi kemacetan. Selain itu, sejumla 28 pos pengamanan mudik di jalur Kebumen, baik jalur utama maupun alternatif. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top