BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 11 Juni 2019

    Puluhan Warung di Obwis Suwuk Hancur Dihantam Gelombang

    Gelombang pasang juga melanda Pantai Suwuk pada lebaran tahun lalu.
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Terjangan gelombang pasang juga membuat puluhan warung di obyek wisata Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring, rusak parah. Sebanyak 30 warung pedagang dilaporkan rusak akibat gelombang pasang yang datang Selasa dini hari tadi (11/2019).

    Kepala UPT Pantai Suwuk, Yahyo, mengatakan, ada sekitar 30 warung pedagang yang rusak. Mereka adalah warung-warung semipermanen yang berada di bibir pantai. "Hari ini sudah mereda. Namun, kami juga tetap waspada, bukan tak mungkin gelombang pasang kembali datang," kata Yahyo, Selasa siang (11//6/2019).


    Pada tahun lalu, gelombang pasang juga menerjang Pantai Suwuk. Puluhan warung hancur termasuk pos pengamatan Tim SAR rusak

    Tahun ini, gelombang pasang kembali melanda pesisir Selatan Kabupaten Kebumen, Selasa (11/6/2019). Tak hanya di Pantai Suwuk, gelombang yang sempat mencapai ketinggian 7 meter tersebut juga menghancurkan puluhan warung milik pedagang di sepanjang garis Pantai Selatan.

    Seperti  Pantai Bocor, Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Pantai Ambal, Kecamatan Ambal, sertai Pantai Criwik di Kecamatan Puring. Pusdaplop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen melaporkan, gelombang pasang terjadi sejak Selasa dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB hingga pukul 09.30 WIB.

    "Gelombang pasang terpantau 20-50 meter ke darat dengan tinggi gelombang 5-7 meter," demikian laporan BPBD Kebumen.

    BPBD Kebumen juga menghimbau warga masyarakat yang berada di pantai tetap waspada.(cah/thr)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top