• Berita Terkini

    Kamis, 13 Juni 2019

    PR IPNU-IPPNU Kalisari Dilantik

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Warga NU Desa Kalisari, Kecamatan Rowokele menggelar acara Kalisari Barsholawat, Senin (10/6/2019) malam. Hiburan seni hadroh menyemarakkan acara yang sekaligus dibarengkan dengan Halal Bi Halal dan Silaturahmi, sekaligus Pelantikan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) desa setempat.



    Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kebumen, Awal Hanifudin. Turut hadir juga Sekretaris Umum PC IPNU Kebumen, Trio Agustin dan Bendahara II PC IPPNU Kebumen, Siti Maesaroh.



    Usai melantik, Awal Hanifudin berpesan agar ranting IPNU-IPPNU Kalisari bisa membantu dakwah Nahdlatul Ulama. "Sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama, kita wajib membantu dakwah NU di masyarakat" ujar Hanif.



    Sementara Pembina IPNU-IPPNU Kalisari Ust Ahmad Suyanto yang rumahnya menjadi tempat kegiatan, mengharapkan agar kader IPNU-IPPNU Kalisari bisa mengajak teman sebayanya untuk berbuat kebaikan.
    "Berbuat kebaikan ini salah satu contohnya adalah mengajak ngaji dan taat beribadah. Mengajak teman sebaya untuk taat beribadah dan rajin mengaji adalah salah satu cara untuk memperbaiki akhlak," jelasnya.



    Sedangkan Ketua PR IPNU Kalisari yang beru dilantik, Ahmad Fahrudin, menuturkan bahwa ke depannya, IPNU Kalisari akan menggalakkan para pelajar untuk rajin mengaji.
    "Dengan mengaji ini diharapkan banyak bermunculan kader yang baik ilmunya dan akhlaknya. Intinya kader IPNU-IPPNU kalau tidak mengaji, ya mengajar mengaji," tegas Ahmad.


    Acara Kalisari Bersholawat dilaksanakan bersama Habib Kholil Daroja (Candirenggo, Ayah) dan Gus Ali Mustofa (Purbowangi, Buayan). Hadirin yang berjumlah ratusan orang dari kalangan NU, remaja masjid, pengurus IPNU-IPPNU dari Kecamatan Rowokele hanyut dalam suasana syahdu.
    Ikut memeriahkan kegiatan tersebut tiga group hadroh, yakni: Mashokka (Kuwarasan), Ahbabul Mustofa (Kalisari) dan Saouqul Mustofa (Kuwarasan). Mashokka membawakan lagu Roqqota 'Aina Ya Syauqon, Qomarun dan Ya Rasulullah Salamun 'Alaik. Ahbabul Mustofa dengan lagu Ya Asyiqol Musthofa dan Ya Hanana, sedangkan Saouqul Mustofa membawakan lagu Ahmad Ya Habibi, Ya Habibal Qolbi dan Law Kana Bainanal Habib.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top