• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Selasa, 11 Juni 2019

    Perantauan Wonokromo Galang Dana untuk Santuni Anak Yatim

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepedulian warga perantauan Dukuh Tinatah, Desa Wonokromo, Kecamatan Alian ini patut diapresiasi. Demi berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan kaum dhuafa, mereka menggalang dana.

    Hingga akhirnya, sebanyak 105 anak yatim piatu dan kaum jompo dhuafa mendapatkan santunan, dalam acara halal bihalal waraga Dukuh Tinatah, Simbang, Desa Wonokromo, Jumat (7/6/2019). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang kemarin didampingi oleh Camat Alian,  Drs Budiyono serta Pj kepala desa setempat.

    Dalam kesempatan itu, Wabup Arif Sugiyanto, mengapresiasi kepedulian persatuan perantauan Desa Wonokromo.  "Selain untuk memepererat tali silaturahmi antar warga, kegiatan semacam ini memupuk rasa kepedulian sesama terutama anak anak yatim dan kaum dhuafa," kata Wabup Arif.

    Dalam kesempatan itu, Wabup Arif juga meminta warga setempat menyukseskan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 25 Juni mendatang. Di Wonokormo, ada dua calon, yakni Suwarno dan Amirudin.

    Wabup Arif lantas memanggil kedua calon itu ke atas panggung. Di hadapan warga, Wabub Arif berpesan pilkades Desa Wonokromo harus bersih tanpa wuwuran dan kondusif.

    Sementara itu ketua panitia sekaligus ketua Persatuan Perantauan Dukuh Tinatah Desa Wonokromo, Kahadi mengatakan kegiatan halal bihalal dan santunan ini merupakan agenda rutin setiap lebaran yang dilakukan persatuan perantauan Dukuh Tinatah. Mereka yang ditanah rantau, iuran untuk mengadakan kegiatan tersebut.

    "Ini rutin setiap tahun, bertujuanya untuk mempererat talisilaturahmi dan sebagai ungkapan rasa syukur kami untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu," katanya.

    Acara semakin meriah dengan  dengan hiburan campur sari dan pesta kembang api. Diakhir acara kegiatan  ditutup dengan tausiyah yang di sampaikan oleh KH Aminudin dari Banjarnegara.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top