• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 15 Juni 2019

    Perantau Tinatah Sumbang Rp 38 Juta untuk Masjid

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Persatuan Perantauan Dukuh Tinatah Desa Wonokromo Kecamatan Alian, Jumat (14/6/2019) menyalurkan santunan. Kali ini dana sebesar Rp 38 juta disumbangkan ke Masjid Darusalam desa setempat.

    Bantuan uang tunai tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Perantauan Tinatah, Kahadi dan diterima perangkat Desa Wonokromo Yudi Mustofa, usai Shalat Jumat kemarin. Bantuan tersebut rencana akan digunakan untuk pembangunan halaman masjid.

    Ketua Persatuan Perantauan Tinatah, Kahadi, mengatakan dana sebesar itu merupakan sumbangan dari para pekeja rantau baik di ibu kota maupun kota lain. Mereka sengaja menyisihkan sebagian rizkinya untuk membangun kampung halaman.

    "Ini dari iuran para perantau Dukuh Tinatah. Setiap tahun kita rutin, untuk santunan masjid dan lingkungan secara bergilir," katanya.

    Meski kehidupan di kota orang jarang bertatap muka namun para perantau ini solid dan saling berkomunikasi. Tak hanya dalam momen lebaran namun setiap ada tetangga atau salah satu mereka sakit juga para anggota lain mencoba untuk galang dana saling membantu. "Meski kami merantau di kota yang tidak sama, tapi komunitas dan hubungan komunikasi via medsos dan grup masih sangat erat," ujar Kahadi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top