• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 21 Juni 2019

    MTs Al Kautsar Resmikan Gedung Baru Senilai Rp 1 Miliar

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 14 peserta didik kelas 9 MTs Al Kautsar Sruweng yang baru saja menamatkan pendidikan dasar, dikembalikan kepada orang tua wali. Peresmian gedung dan kelas baru Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Kautsar membarengi acara yang digelar di halaman sekolah setempat, Rabu (19/6/2019).

    Hadir kemarin, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang sekaligus didaulat meresmikan gedung baru. Bupati, didampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Drs KH Tafsir MAg dan Kepala Mts Al Kautsar Desa Sidoarjo Kecamatan Sruweng, Mokhamad Murod SAg.

    Ketua panitia kegiatan, M Hendri Setiyawan SPd, mengatakan ada dua bangunan podok yang diresmikan dengan anggaran Rp 1 miliar berasal dari donatur masyarakat. "Bangunan tersebut akan digunakan untuk asrama atau pondok pesantren putri serta ruang siswa guru santri kepala sekolah dan ruang kelas," katanya.

    Bupati kebumen, KH Yazid Mahfudz, dalam sambutannya, berharap agar keberadaan gedung baru bisa menambah semangat para santri dan asatidz untuk belajar dan mengejar ilmu agama maupun ilmu umum.

    Bagi para yang telah lulus, Bupati berpesan kepada siswa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  "Jaman sekarang tidak lagi cukup hanya menamatkan pendidikan SLTP. Kita harap orang tua siswa untuk lebih semangat mendorong dan membantu  anak - anak agar bisa melanjutkan sekolah minimal setara SLTA," kata pria yang kerap disapa Gus Yazid tersebut.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top