• Berita Terkini

    Rabu, 12 Juni 2019

    Lima Orang Ndaftar Jadi Kadinas PUPR Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Waktu perpanjangan pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah ditutup. Dari yang semula hanya tiga orang kini menjadi lima pendaftar. Kendati demikian, satu peserta gugur dalam megikuti tes seleksi administrasi.

    Dua orang pendaftar awal yakni Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kebumen Haryono Wahyudi dan Sekretaris DPUPR Muh Arifin. Pendaftar ketiga yakni Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kebumen Joni Hernawan. Selanjutnya Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Masagus Herunoto dan Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen Agus Subekti.

    Meski kini menjabat sebagai Sekretaris DPUPR, namun Muh Arifin gagal dalam seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh panitia seleksi (pansel). Ini lantaran jabatan yang diembannya belum memenuhi standar rumpun. Sehingga kendati menjabat Sekretaris DPUPR, namun dirinya batal melanjutkan pada tahapan seleksi selanjutnya.

    Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen Asep Nurdiana mengemukakan, pelamar yang memenuhi syarat administrasi diwajibkan membuat makalah.

    Ini berisi tentang gagasan inovasi dan strategi impelentasinya. Makalah juga berkaitan dengan jabatan yang dilamar dalam mendukung tercapainya visi misi Bupati Kebumen. Disisi lain, peserta juga diharuskan membuat materi paparan. Penyerahan kepada panitia seleksi paling lambat Jumat 14 Juni 2019 pukul 11.00 WIB. "Setiap peserta wajib hadir pada Uji Kompetensi Bidang (penulisan makalah, presentasi, dan wawancara) Sabtu 15 Juni 2019 di Mexolie hotel," katanya, kemarin (11/6/2019).

    Sementara itu, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz saat ditemui menyampaikan, hasil seleksi jabatan Kepala BKPPD dan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik telah diterimanya.

    Bupati Yazid dalam hal ini, berhak memilih satu peserta terbaik untuk menduduki jabatan tersebut. Sementara Pemkab Kebumen dalam waktu dekat akan mengirimkan berkas dua jabatan tersebut ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). "Segera dikirimkan ke KASN. Yang terpilih nanti akan disampaikan saat pelantikan," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top