BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 10 Juni 2019

    Khotmil Qur'an, Puluhan Santri Jatisari Diarak

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 40 santriwan dan santriwati dari MI Maarif 2 Jatisari Kecamatan Kebumen, (9/6/2019), diarak keliling kampung. Suasana dalam rangka Khotmil Al Quran itupun berlangsung semarak.

    Mereka dilepas Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto. Wajah-wajah cerah pun terpancar dari wajah para santri yang kemarin diarak menggunakan odong - odong, becak hias dan jaran goyang tersebut.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengungkapkan rasa kagumnya atas acara kemarin. Kemeriahan dalam setiap suasana khotmil Al Quran, harus diuri-uri sebagai budaya. Acara semacam ini selalu dinantikan masyarakat.   "Ini salah satu budaya yang harus dilestarikan, tak perlu jauh - jauh kegiatan ini juga sudah menjadi hiburan masyarakat yang murah meriah," katanya.

    Ya, kebahagiaan tak hanya dirasakan para santri yang kemarin diarak. Termasuk orang tua santri tak kalah bahagianya mempersiapkan segala keperluan acara tersebut.

    Sementara itu, Kepala MI Maarif 2 Jatisari, Fatimatus Zahriah, mengatakan kegiatan ini diadakan rutin dua tahunan dengan yang dimeriahkan dengan pawai taaruf.   Ia menjelaskan pada rangkaian kegiatan khotmil itu juga digelar pentas seni dari anak - anak paud, RA, MI, serta penamlipan orchestra alumni serta sunatan masal.

    "Untuk sunatan masal ada 15 anak dan itu gratis juga dapat fasilitas souvenir dari panitia," ungkapnya.
    Fatimatus Zahriah, berharap adanya kegiatan itu menjadi dorongan semangat para siswa untuk melanjutkan belajar dan ngaji di jenjang yang lebih tinggi."Semoga dengan kegiatan ink anak-anak menjadi sosok yang berkualitas dan mempunyai bekal ilmu yang cukup baik secara agama maupun pendidikan," katanya. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top