BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 27 Juni 2019

    Ketua PPDI Kebumen Terpilih Jadi Kades Tanggulangin

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong, bakal memiliki pemimpin baru. Dia adalah Kasimin, yang dinyatakan sebagai pemenang dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada Selasa (26/6/2019).

    Kasimin yang sebelumnya menjabat Kadus itu maju dengan nomor urut 2. Ia meraih dukungan terbanyak dengan  1.422 suara. Itu artinya, ia meraup dukungan mayoritas karena pemilik hak suara yang hadir sebanyak 2.251.

    Ketua Tim pemenangan alias Tim Sukses Kasimin, Purwadi, mengaku bersyukur calon yang didukungnya menang dengan suara mutlak. "Di setiap RW, beliau (Kasimin) unggul dari pada lawan," ujarnya, Rabu (26/6).

    Ucapan selamat pun mengalir bagi Kasimin yang telah dinyatakan sebagai Kades terpilih Tanggulangin. Termasuk, dari para pengurus Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Kabupaten Kebumen. Ya, Kasimin selama ini juga menjabat sebagai pengurus bahkan salah satu Ketua PPDI Kebumen.
    Pengurus PPDI Kebumen, Suhardi, turut menyampaikaan ucapan selamat kepada Kasimin yang menjabat Ketua 1 PPDI Kebumen itu.

    "Kami berharap, Pak Kasimin nantinya mampu menjadi contoh juga buat perangkatnya. Beliau lahir dari perangkat desa, jadi lebih tahu dan paham akan desa. Termasuk sekelumit nasib Kades dan perangkatnya," ujar Suhardi didampingi Sekretaris PPDI Kebumen, Teguh Suprayitno.

    Kasimin sendiri mengaku maju sebagai Kades dalam rangka meneruskan pengabdiannya di desa. Ia sudah kenyang pengalaman sebagai perangkat desa. Kasimin bertekad memajukan desanya tersebut.

    "Kami termotivasi dengan ungkapan 'mbangun pasar sore'. Bukan berarti mbangun pasar di sore hari yang ramai. Tapi harapan saya membangun dalam segi infrastruktur. Juga embagunan SDM yang sudah tercurahkan dalam kerangka visi misi kami. Nantinya, kami juga akan bersinergi dengan pemerintahan di atasnya dalam hal ini Kabupaten maupun Provinsi hingga nasional," ujar Kasimin.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top