BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Jumat, 21 Juni 2019

    Kebumen kini Punya Kampoeng Etnik

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Tak perlu pergi jauh untuk bisa berwisata bersama keluarga. Saat ini telah ada wisata bernama Kampoeng Etnik yang berlokasi di Desa Legok Kecamatan Pejagoan. Wisata bernuansa rumah bungalow itu cocok untuk anak - anak dan keluarga.

    Keberadaan bungalow menjadi ciri khas obwis yang berada di Dusun Legok RT 01 RW 06 Desa/Kecamatan Pejagoan tersebut. Lokasinya mudab dijangkau, karena hanya berjarak sekitar 1,9 km dari alun-alun Kebumen, masuk Jl Ronggowarsito dan berbelok ke Selatan, persisnya di sebelah timur Perumahan Pejagoan Indah (PPI).

    Owners Kampung Etnik Pejagoan, DR H K Prihartono AH Drs, S Sos, SKom MM, mengatakan wisata Kampoeng Etnik menawarkan suasana pedesaan yang tenang dan asri dengan 15 wahana wisata.
    Mulai dari akuarium Omah Iwak Air Tawar, Omah Iwak Air Laut, Gazebo Makan Lesehan  Spot Selfie Barang Jadul, Kolam Main Sepeda Air, Wahana Outbond Anak di atas air (rambatan, jembatan dan jalan gantung), Bungalow penginapan keluarga ac air panas, Masjid Ka'bah di atas Kolam.

    Spot kuliner yakni Mangan Sewarege siap menemani pengunjung. Kampoeng Etnik juga dilengkapi dengan Convention hall dengan kapasitas 500 orang, Meeting room kapasitas 40 peserta.

    "Saat ini kami masih dalam softopening, masih ada beberapa wahana dalam proses finishing. Kampoeng etnik akan kami buka secara grand opening pada 25 Agustus 2019 nanti," katanya.
    Selain itu bagi wisatawan yang hendak berlibur di Kampoeng Etnik Pejagoan bisa menggunakan kendaraan roda 2 dan roda 4 dilokasi itu disediakan area parkir yang luas.
    Tak hanya itu wisata keluarga yang murah meriah ini hanya ditarif Rp 10 ribu rupiah untuk menikmati 8 wahana dan Rp 20 ribu untuk 13 wahana sudah termasuk wahana outbond, kano, bebek ontel, dan lainnya.
    "Untuk wisata d imalam hari tiket hanya Rp 5 rb rupiah, Kampoeng Etnik buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB," ujar Prihartono didampingi Direktur Kampus Politeknik Dharma Patria, Ari Waluyo.
    Tak hanya itu para wisatawan juga bisa menikmati kuliner lain seperti bakso, minuman es teh, es jeruk, mendoan dan makanan tradisional lainnya. Wisata Kampoeng Etnik juga menyediakan properti foto seperti sewa baju adat jawa semareme hanya Rp 5 ribu dan ousat oleh - oleh souvenir seperti Kaos dan Gantungan Kunci, Gelang etnik dan lainnya.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top