• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 07 Juni 2019

    Kapolres: Arus Mudik Tahun ini Sangat Lancar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, arus mudik lebaran tahun ini relatif sangat lancar. Bahkan, sejumlah ruas jalan yang dilalui pemudik cenderung lengang.




    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede mengatakan, situasi kondusif juga terpantau hingga malam menjelang perayaan Idul Fitri hingga H+1 lebaran, Rabu sore(5/6/2019).



    "Hasil pantauan kami, untuk arus mudik yang melintas Kebumen cukup lancar, cenderung lenggang. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk tahun ini sangat lancar," kata AKBP Robertho.

    Di saat yang sama, AKBP Robertho mengingatkan, agar warga masyarakat dapat  bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kebumen sehingga aman dan kondusif.

    Satu hal yang tak kalah penting, AKBP Robertho mengingatkan masyarakat tidak meninggalkan kehati-hatian saat berwisata bersama keluarga. "Kami menghimbau agar seluruh masyarakat untuk tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat berwisata.

    Warga masyarakat yang akan berekreasi ke pantai, untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya.

    Sudah banyak korban meninggal akibat terseret ombak pantai selatan Kebumen karena nekat mandi di laut," katanya.

    Sementara itu, pantauan koran ini, arus balik sangat terasa pada Jumat (7/6/2019). Konvoi kendaraan plat luar daerah terlihat di jalur-jalur mudik. Adanya peningkatan jumlah kendaraan juga membuat arus lalu lintas di jalur utama sempat tersendat.

    Bahkan, kepadatan terlihat di jalur alternatif. Ini terjadi karena banyak kendaraan banyak yang mengambil jalur alternatif, namun tersendat saat masuk jalur utama yang juga padat kendaraan. Situasi itu terpantau di wilayah Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top