• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Sabtu, 22 Juni 2019

    Kampanye Terbuka, Dua Calon Kades Wonokromo Gelar Pawai

    SAEFUR/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak memasuki masa kampanye. Beragam cara pun dilakukan para calon kades untuk menarik simpati pemilih.

    Seperti juga dilakukan dua calon kepala Desa Wonokromo dengan pawai keliling desa sembari menyampaikan visi dan misi. Mereka masing-masing calon kades no urut 01,  Amirudin ST dan no 02 Suwarno. Pawai dilakukan dua hari secara bergiliran.

    Kedua calon memilih tema kampanye berbeda. Seperti calon kades nomer 02 Suwarno memilih kampanye keliling desa dengan menaiki kuda diiringi sepeda motor dan mobil yang dilaksanakan pada Kamis (20/6) siang.

    Sedangkan kampanye pawai calon 02 Amirudin ST, Jumat (21/6/2019), memilih kampanye naik mobil gerobak berbaur bersama tim pendukungnya menyampaikan visi dan misi kepada warga.  Pawai tersebut terlihat begitu meriah dengan mengular sejauh 200 meter lengkap dengan hiburan angklung dan mobil hias.

    Ketua Panitia Pilkades Desa Wonokromo, Pujiman mengatakan jalannya kampanye tetap di bawah pengawasan panitia untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Kampanye dalam bentuk lain boleh, yang penting rambu-rambu larangan kampanye harus dipatuhi," katanya.

    Ia berharap, dengan para calon pawai masyarakat mengetahui visi dan misi masing masing calon. Kedua calon kades merupakan putra terbaik desa. Siapapun yang terpilih, dialah yang terbaik untuk masyarakat.

    "Kami menghimbau warga memilih dengan hati nurani dengan asas luber jurdil dan menerima siapapun yang terpilih nanti. Tidak hanya panitia, kami berharapkan masyarakat juga bisa mendukung mensukseskan pilkades dengan tertib dan aman," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top