BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Senin, 24 Juni 2019

    HUT Bhayangkara Ke-73, Ribuan Pemancing di Kebumen "Berburu" Motor

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 3000 peserta, tumpah ruah mengadu peruntungan dalam lomba memancing yang digelar Polres Kebumen di sungai irigasi Jalan Letjend Suprapto Kebumen, Minggu (23/6/2019). Kegiatan dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-73 itupun berlangsung semarak.

    Satu ton lele disebar untuk para peserta yang tak hanya dari Kebumen melainkan dari Cilacap dan Wonosobo tersebut. Para peserta terlihat tak pernah melepas mata dari joran. Mereka berharap, mendapatkan ikan lele berpita yang menjadi syarat mereka mendapatkan hadiah utama tiga buah sepeda motor.

    Panitia memberikan kesempatan 2 jam sejak ikan ditaburkan. Lomba ditutup pada pukul 11.00 WIB. Selama pergelaran lomba, Polres Kebumen menyediakan makanan khas Kebumen, nasi penggel dan pecel untuk disantap secara gratis kepada para pengunjung.





    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede di sela acara mengatakan, hadiah sepeda motor hanya untuk memotivasi peserta semata. Tujuan utamanya, lebih mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat. "Selain itu, kegiatan memancing ini sekaligus mendukung pemerintah agar warga masyarakat gemar makan ikan atau Gemari,"ujar AKBP Robertho.

    Selain Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Prayuda Widiatmoko, hadir pada kesempatan itu  Bupati Kebumen Yazid Mahfudz beserta unsur Forkopimda yang sekaligus didaulat menabur ikan secara simbolis sebagai pertanda lomba memancing sudah dimulai.

    Hingga kemudian, saat yang ditunggu-tunggu tiba. Adalah Akhmad Zaelani pemancing asal Desa Kewangunan Petanahan menjadi peserta yang sangat beruntung.
    Ia keluar sebagai juara dan membawa pulang sepeda motor GL.

    Selanjutnya juara pertama mancing, diraih Suripto warga Desa Tamanwinangun Kebumen dan berhak mendapatkan satu unit sepeda motor matic Yamaha Mio.


    Ikan yang telah dipancing, panitia mempersilahkan dibawa pulang. Meriahnya kegiatan lomba mancing ikan lele ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan para sponsor dari Bank Jateng, Pemda, Momong Resto dan PT Djarum tbk.
    (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top