• Berita Terkini

    Minggu, 02 Juni 2019

    Gelar Shalat Gaib, Anggota Polwan Polres Doakan Ani Yudhoyono

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wafatnya mantan ibu negara  Ani Yudhoyono, memantik kedukaan mendalam di seluruh nusantara. Doa pun dipanjatkan untuk istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

    Seperti yang dilakukan Anggota Polwan Polres Kebumen dengan menggelar shalat Gaib, Minggu (2/6/2019). Puluhan anggota Polwan dengan khusyuk mendoakan almarhumah di masjid   Assaraa, kompleks Polres setempat.



    "Salat ini sama dengan salat jenazah. Yang membedakan itu jenazah telah dimakamkan atau berada di tempat yang jauh," kata Aiptu Abdul Kanan selaku Imam Salat gaib di Masjid Assaraa Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede mengatakan, salat gaib dilakukan untuk mendoakan Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di National University Hospital di Singapura pada Sabtu siang.



    Puluhan Anggota jemaah pun terlihat khusyuk saat melaksanakan salat gaib. Usai salat dilanjutkan dengan membaca doa bersama untuk mantan Ibu Negara.

    Selain mendoakan, Aiptu Abdul Kanan menjelaskan, tujuan menunaikan salat gaib juga sebagai rasa bentuk hormat yang tinggi  serta kepedulian para anggota polisi terhadap Almarhumah. "Kami turut berduka cita atas meninggalnya beliau. Semoga Ibu Ani Yudhoyono husnul khatimah," ucapnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top