• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 20 Juni 2019

    Empat Cakades Rantenwringin Adu Visi Misi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama tinggal menghitung hari. Para calon kepala desa (cakades) pun telah berlomba-lomba menarik minat pemilih.

    Salah satunya melalui paparan visi misi mereka bila nantinya terpilih sebagai Kepala Desa. Hal itu juga terlihat di Desa Rantewringin, Kecamatan Buluspesantren. Sebanyak 4 cakades mengikuti kegiatan yang digelar di Kantor Balai Desa Rantewringin, Rabu (19/6/2019), tersebut.

    Para calon itu masing-masing Daryati Spd nomor urut 1, Irfangi nomor urut 2, M Amin nomor urut 3 serta Hj Sri Norma Chaerani yang mendapatkan nomor urut 4.

    Hadir pada kesempatan itu, Muspika Kecamatan Buluspesantren, PJ Kades Rantewringin Pujiono SE, BPD, Panitia dan perangkat desa serta tokoh masyarakat dan agama Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren.

    Ketua Panitia Pilkades Rantewringin, H Naf'an Jamil didampingi Wakil Ketua BPD, Akhmad Ari Wibowo, menyampaikan, kegiatan kemarin sebagai implementasi Perbup Kebumen tentang Pilkades.

    "Sekaligus mengajarkan masyarakat Desa Rantewringin tentang arti demokrasi. Kami berharap, masyarakat tidak memilih hanya berdasarkan figur namun berdasar visi misinya," ujar  Naf'an Jamil diamini Ari Wibowo.

    Ari Wibowo menambahkan, paparan visi misi kemarin tidak sekedar formalitas. Namun, akan menjadi acuan untuk penyusunan RPJMDes. "Tentunya bagi calon Kades yang terpilih," ujar pria yang akrab disapa Bowo tersebut.

    Seperti diketahui, Pemkab Kebumen bakal menggelar Pilkades serentak pada 25 Juni 2019 mendatang diikuti 348 desa. Itu merupakan Pilkades tahap pertama. Pilkades tahap kedua bakal digelar pada November 2019 dan diikuti 52 desa. Jadi, ada 400 desa di Kebumen yang menggelar Pilkades di tahun 2019. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top