BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 08 Juni 2019

    Demi Tugas, Aiptu Purwanto 35 Tahun Lewatkan Lebaran Bersama Keluarga

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Umumnya, libur lebaran menjadi momen berkumpul bersama keluarga. Namun, tidak semua orang bisa menikmati sepenuhnya hal tersebut karena tuntutan tugas.

    Salah satunya dialami para anggota Polri. Di saat yang lain bergegas untuk dapat pulang dan berlibur, aparat kepolisian justru tengah bertugas memastikan masyarakat dapat menikmati libur lebaran dengan aman dan nyaman.

    Tak terkecuali anggota Polsek Prembun ini. Ya, Aiptu Purwanto namanya. Sudah hampir 35 tahun, Aiptu Purwanto melewatkan hari raya lebaran bersama keluarganya. Namun, Aiptu Purwanto tak pernah mengeluh dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

    Ditemui belum lama ini,  Aiptu Purwanto mengatakan masuk menjadi anggota Polri sejak tahun 1984. Sejak saat itu, seluruh hidupnya diabdikan kepada masyarakat. Sama halnya dengan anggota Polri yang lain, setiap momen lebaran, Aiptu Purwanto "ngepam" menjaga arus mudik dan balik.


    Sebagai seorang suami dan ayah, wajar bila terkadang terbersit keinginan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Namun, tuntutan tugas ia kemudian menyimpan dalam-dalam keinginan tersebut.

    "Saya ikhlas menjalankan tugas. Melayani masyarakat agar bisa berlebaran dengan aman dan nyaman juga menjadi kebahagiaan tersendiri," katanya yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

    Kapolsek Prembun,  IPTU Tejo Suwono, mengungkapkan, Iptu Purwanto yang sehari-harinya Kanit Humas di Polsek Prembun, merupakan pribadi yang pendiam. Namun, Aiptu Purwanto dikenal sangat ramah dan dekat dengan masyarakat.

    Menjelang pensiun, anggotanya itu tak pernah berkurang semangatnya menjalankan tugas. Aiptu Purwanto selalu memberikan yang terbaik. "Mudah-mudahan nanti setelah pensiun, beliau (Aiptu Purwanto), bisa kembali mengabdikan dirinya untuk masyarakat," kata Tejo Suwono. (cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top