BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Sabtu, 15 Juni 2019

    Demi Adipura, Alun-alun Kebumen "Diruwat"

    fotoistimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup  (Perkim LH) Kebumen, Jumat (14/6), mengajak ratusan peserta ikuti apel ruwat resik Alun-alun Kebumen.

    Ini dilaksanakan bersama dengan berbagai elemen masyarakat. Ruwat resik Alun-alun dilaksankana guna menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam meraih penghargaan adipura.

    Turut dalam acara kegiatan ruwat resik Alun-alun  Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Perkim LH  Edi Rianto ST MT dan sejumlah kepala OPD lainnya. Selain itu para pedagang dan masyarakat juga banyak yang mengikuti kegiatan tersebut.

    Bukan hanya membersihkan sampah, seluruh lantai di Alun-alun Kebumen turut dibersihkan.

    Kepala Disperkim LH Kebumen Edi Rianto menyampaikan ruwat resik Alun-alun Kebumen merupakan kegiatan spontanitas. Ini dilaksanakan oleh dinas dan segenap elemen masyarakat.

    Kegiatan terselenggara karena adanya keprihatinan kebersihan lingkungan yang kian memburuk. Selama ini pedagang maupun petugas lebih fokus pada membersihkan sampah saja. Padahal lingkungan juga sangat penting untuk dibersihkan.

    "Harapannya menjadi momentum kesepakatan bersama semua elemen masyarakat agar menjaga Alun-alun. Ini mulai dari kebersihan hingga lainnya. Semoga ke depan dapat diagendakan secara rutin," ungkapnya.

    Bupati H Yazid Mahfudz menyampaikan Alun-alun merupakan salah satu ikon dan ruang publik. Untuk utu sangat perlu diruwat, dirawat dan diresiki (dibersihkan). Untuk menciptakan hal tersebut tentunya diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat.

    Momen tersebut adalah kebulatan tekad untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan menjaga Alun-alun Kebumen. Jika bersih maka Alun-alun Kebumen akan indah dan nyaman.
    "Alun-alun juga sebagai penggerak ekonomi lokal. Selain itu juga tempat bagi warga masyarakat Kebumen berekreasi, mendapatkan hiburan dan bermain. Untuk itu penting dijaga kebersihannya," katanya.

    Menurut Bupati Yazid, gerakan gotong-royong seperti ini patut mendapatkan dukungan dan apresiasi. Selain itu juga perlu dilaksanakan secara rutin. Ini baik di Alun-alun Kebumen maupun di ruang publik lain yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Kebumen. Bupati Yazid juga mengajak semua pihak berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita jaga bersama-sama, agar selalu bersih dan rapi sehingga nyaman digunakan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top