BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Rabu, 05 Juni 2019

    Cerita Tumpukan Sampah di Tengah Suasana Sholat Ied di Alun-alun Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan orang menjalankan ibadah Shalat Idul Fitri di alun-alun Kebumen Rabu (6/5/2019). Suasana khusuk pun terasa. Hanya, di tengah kekhidmatan itu, pemandangan tak mengenakkan tersaji dari tumpukan sampah yang berada di lokasi.

    Tumpukan sampah terpantau di sebelah selatan Alun-alun. Di sana, tumpukan sampah tersaji. Konon, sampah tersebut merupakan sisa dari Ramadhan Expo yang baru saja berlangsung dari bulan Ramadhan. Tak ayal, masyarakat yang tengah melakukan sholat harus berdekatan dengan sampah-sampah plastik.

    Ahmad (25) salah satu jamaah solat Ied, mengaku tak nyaman melihat banyak tumpukan sampah berada di bawah tarub bekas Expo itu. Bahkan ia mengaku harus memindahkan sampah tersebut terlebih dahulu untuk dapat melaksanakan ibadah shalat.

    "Ya nih banyak sampah, kurang nyaman jadinya," katanya dengan logat bahasa Jakarta.

    Sementara itu tumpukan sampah juga dirasakan oleh jamaah wanita yang berada di barisan sebelah selatan. Sebagian dari mereka mengaku kecele saat hendak shalat Ied melihat banyak sampah yang masih berserakan.

    Juga, beberapa properti seperti karpet dan triplek bekas yang masih berada bawah tarub bekas expo."Harusnya dibersihin dulu. Atau petugas kebersihan," kata Nurul Aini (28) salah satu jamaah wanita asal Kelurahan Panjer, Kebumen.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top