BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 24 Juni 2019

    Akhirussanah SD Muhammadiyah Kebumen Berlangsung Semarak

    Saefur Rohman / Kebumen Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Unjuk kreasi dari para siswa mewarnai akhirussanah (pelepasan) siswa kelas 6 SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen yang sudah menamatkan pendidikan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Sabtu (23/6/2019) itupun berlangsung semarak.

    Panggung luas yang didekor apik menjadi ajang unjuk siswa unjuk kreativitas. Para siswa menampilkan banyak kreasi, dari seni tari, hingga penampilan pencak silat dan lainnya. Penampilan para siswa pun memukau para undangan yang hadir.  Di tempat yang sama, sebanyak 44 siswa kelas 6 diwisuda.

    Ketua Panitia Kegiatan akhirusanah SD Muhammadiyah Kebumen, Istiqomah SPd, mengatakan kegiatan kemarin dibarengkan dengan pengambilan rapor bagi 645 peserta didik.  "Dalam kesempatan ini juga diserahkan hadiah bagi 10 siswa berprestasi," kata Istiqomah ditemui di sela-sela kegiatan.

    Sementara itu, Kepala SD Unggulan Muhammadiyah Kebumen, Miskun SPd, wisuda angkatan ke-46 kali ini diikuti 44 siswa kelas 6 yang lulus 100 persen.  "Dari tahun ketahun, siswa mengalami peningkatan nilai dari tahun sebelumnya," kata Miskun sembari mengatakan, akhirusanah kali ini mengambil tema "Memupuk silaturohim dalam pencarian jati diri untuk mencetak generasi muda yang tangguh, Islami, mandiri dan berbudi pekerti.
    Kepada siswa yang baru saja lulus, Miskun berpesan untuk terus melanjutakan pendidikan serta selalu semangat meraih cita-cita. Sekaligus mengamalkan ilmu yang telah didapat dari sekolah.

    Tak kalah penting, menjaga nama baik almamater.  "Kami berharap para siswa yang telah lulus selalu melaksanakan rutinitas yang baik saat belajar di SD. Serta tetap menjaga diri dengan mengutamankan adab sebelum ilmu,   ungkapnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top