BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 14 Juni 2019

    275 Siswa SMKN 1 Karanggayam Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 275 siswa SMKN 1 Karanggayam yang telah menyelesaikan pendidikan, diwisuda. Wisuda dilaksanakan di lingkungan sekolah setempat, Kamis (13/6/2019).

    Pertunjukan seni tari dan peragaaan busana menyemarakkan kegiatan yang dihelat di GOR sekolah setempat. Hadir saat itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Karanggayam, orang tua wali, komite sekolah beserta unsur Forkopim Kecamatan Karanggayam.

    Ketua Panitia Kegiatan, Zainal Arifin, mengatakan ada 275 siswa yang diwisuda kemarin. Mereka terdiri dari empat jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan, Multimedia, Geologi Pertambangan dan Tata Busana. Dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kemarin, tingkat kelulusan 100 persen. Nilainya pun memuaskan.

    "Kegiatan ini sekaligus dibarengkan dengan silaturahmi antar guru dan wali siswa. Juga ada pemberiaan penghargaan bagi siswa berprestasi, " katanya.

    Adapun penghargaan siswa berprestasi jatuh kepada Jefri Riyadi dari jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang mendapat rata-rata 77,5. Jefri sendiri merupakan warga Desa Logandu Kecamatan Karanggayam.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Karanggayam, Basikun dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian anak didiknya tersebut.

    Meski berada di daerah pedesaan, Desa Kebakalan Kecamatan Karanggayam, siswanya mampu berprestasi. Para alumninya pun banyak yang diterima di perusahaan bahkan sebelum mereka menyelesaikan pendidikan.

    Hal tersebut tak lepas dari dukungan seluruh pihak. Tak hanya guru, komite juga masyarakat setempat. "Kami sudah berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan dunia kerja," katanya.

    Di saat yang sama, Basikun mengatakan, ada banyak pilihan bagi para alumni setelah menamatkan pendidikan. Yakni melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bekerja di dunia industri yang relevan dengan jurusan serta ketiga, berwirausaha.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top