BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 12 Juni 2019

    12 Tim Ikuti Turnamen Voli Pantai di Bocor

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 12 tim mengikuti turnamen voli pantai yang diselenggarakan Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen di area wisata pantai Bocor Desa Setrojenar Buluspesantren, Selasa (11/6/2019).

    Selain untuk ajang silaturahmi turnamen voli pantai atau voli pasir juga dilaksanakan dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), khususnya Prodi Pendidikan Olah Raga (POR).

    Adapun 12 tim tersebut yakni Wergonayan Mirit, Gesing Tamanwinangun, Tlogodepok Mirit, SMA Negeri 2 (Smanda A) dan SMA Negeri 2 (Smanda A). Selain itu Jingklak Karangayar, Penerusan Wadaslintang, Pakuwon Adimulyo, SMA Negeri 1 Wadaslintang, Sitibentar Mirit, Petikusan Mirit dan Lerapkebumen.

    Pembukaan turnamen diaksanakan oleh Rektor UMNU Kebumen Dr H Khomsin MPd. Ini dilaksanakan dengan memberikan bola voli kepada peserta. Pertandingan dipandu oleh dua orang wasit Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yakni  Nur Said SPd dan Indra Primadana SPd. Selain itu terdapat pula dua orang hakim garis dari Mahasiswa UMNU Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut Rektor UMNU Dr H Khomsin berpesan kepada semua tim untuk bermain secara sportif. Moment tersebut bukan hanya menjadi turnamen semata, melainkan juga ajang silaturahmi. Turnamen voli pantai merupakan kali pertama dilaksanakan. “Setiap tahun UMNU Kebumen selalu melaksanakan turnamen Volley Ball Rektor Cup. Namun untuk voli pasir baru kali pertama,” tuturnya.

    Kepala Prodi POR Puput Widodo MPd menyampaikan babak pertama pertandingan dilaksanakan antara Tlogodepok Mirit  dengan Gesing Tamanwinangun. Tlogodepok Mirit  unggul dan otomatis bertanding dengan Wergonayan Mirit di babak kedua. Selanjutnya yakni Smanda A melawan Jingklak Karangayar. Smanda A unggul dan otomatis bertanding Penerusan Mirit.

    Di sudut lain Pakuwon Adimulyo bertanding dengan  SMA 1 Wadaslintang. SMA 1 Wadaslintang unggul dan betanding Smanda B di babak ke dua. Masih di babak satu Sitibentar Mirit bertanding dengan Petikusan Mirit. Sitibentar unggul dan langsung bertanding dengan Lerepkebumen di babak ke dua. “Babak ke dua dimenangkan oleh tim dari Wergonayan, Smanda A, Smanda B, Sitibentar,” katanya,

    Pertandingan selanjutnya dilaksanakan antara  Wergonayan dengan Smanda A dengan kemenangan diraih oleh Smanda A. Disisi lain juga dilaksanakan pertandingan antara Smanda B dan Sitibentar dengan kemenangan diraih oleh Smanda B. “Finalnya dilaksanakan pertandingan antara Smanda A dan Smanda B. Smanda A mampu meraih juara 1 yang kemudian disusul oleh Semanda B sebagai juara 2.  Adapun untuk juara 3 bersama diraih oleh Sitibetar dan Wergonayan Mirit,” ungkapnya.

    Ketua Panitia M Farhan Fahmi menambahkan selain mendapatkan piala dan piagam, peserta juga memperoleh uang pembinaan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top