BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 29 Mei 2019

    TKIT Ibnu Abbas Kebumen Gelar Bakti Sosial

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- TKIT Ibnu Abbas Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial, Minggu (26/5/2019). Kegiatan dalam rangka mewujudkan program tahunan tahun 2018/2019 dan meramaikan Amaliyah Ramadhan tahun 1440 Hijriyah itu, digelar di lingkungan sekolah yang beralamat di Desa Kawedusan Kebumen, tersebut.

    Dalam bakti sosial yang dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan dakwah dan sosial ilmu Abbas Kebumen H Agus Setyabudi SSi itu, dilaksanakan rangkaian kegiatan yang melibatkan Yayasan Pendidikan dakwah dan Sosial Ibnu Abbas Kebumen, tempat TKIT Ibnu Abbas Kebumen bernaung.

    Dalam sambutannya H.Agus Setyabudi, S.Si menyampaikan apresiasi kepada TKIT Ibnu Abbas Kebumen yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa bakti sosial.

    Ketua Panitia Bakti Sosial, Fifti Kusumastutiasih Spd, mengatakan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Amaliyah Ramadhan yang dalam pelaksanaannya melibatkan peran serta Wali anak didik.

    Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan kegiatan kajian keislaman di sekolah yang dilaksanakan setiap hari Sabtu selama bulan Ramadhan dengan menghadirkan nara sumber Ustadz Fatah Banani.

    "Bakti sosial selain merupakan program tahunan yang memang telah direncanakan mempunyai tujuan lain yaitu melatih kepekaan kepedulian dan jiwa sosial anak didik terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya termasuk salah satunya adalah berlatih berbagi rizki dengan anak yatim atau piatu. Pada bakti sosial TKIT Ibnu Abbas Kebumen tahun 2019 ini yang sekaligus juga adalah program peduli lingkungan sekolah, sekolah mengkonsep bakti sosial dilaksanakan di sekolah sehingga dalam berinteraksi dengan warga desa kawedusan yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah," ujarnya.

    Dalam kegiatan bakti sosial ini berbagai macam jenis kegiatan sosial diadakan. Diantaranya pembagian paket sembako murah yang berjumlah 170 paket yang mana didapat dari kontribusi Wali anak didik.

    Selain itu, juga digelar bazar sembako murah yang menjual barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti gula, minyak goreng, tepung kecap, berbagai makanan kering dan aneka detergen.

    Tidak kalah menarik, pemeriksaan tensi gratis yang mana tenaga operasionalnya berasal dari Wali anak didik yang berprofesi sebagai tenaga medis.

    Pelaksanaan bakti sosial TKIT Ibnu Abbas Kebumen disambut dengan antusias dan senang hati oleh warga Desa Kawedusan yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah ini terlihat dengan berbondong-bondong nya warga menghadiri pembukaan bakti sosial tersebut, meski pembagian paket sembako murah itu baru dimulai pukul 09.00 WIB.

    Menurut warga dengan adanya bakti sosial yang diselenggarakan oleh TKIT Ibnu Abbas Kebumen yang di dalamnya juga terdapat bazar murah dapat membantu warga memenuhi kebutuhan barang sehari-hari. Apalagi dengan harga yang lebih murah.

    Mereka berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh TKIT Ibnu Abbas Kebumen di tahun-tahun mendatang. TKIT Ibnu Abbas Kebumen saat ini juga masih membuka pendaftaran peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020. "Kami masih membuka pendafataran untuk anak usia 4-6 tahun sampai kuota terpenuhi yakni 80 anak," tandas Fifti.(mel)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top