• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 10 Mei 2019

    Taufik Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Usai Pemilu

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Anggota DPR RI Komisi IV Drs H Taufiq R Abdullah menegaskan kini saatnya kembali merajut persatuan dan kesatuan. Usia melaksanakan hajat besar yakni Pemilu 2019, kini saat kembali bersatu.

    Pelaksanaan pemilu disambut dengan antusias dan suka cita oleh masyarakat. Saking semangatnya dalam pelaksanaan pemilu hingga ada beberapa warga yang sangat menyangjung-nyanjung pilihannya. Ini menjadi hal yang wajar dalam dinamika pelaksanaan pemilu.

    Namun disisi lain saking menyanjung pilihannya hingga menafikkan atau bahkan menghujat calon yang tidak didukungnya. Ini berujung pada menjelek-jelekkan hingga bertebaran berita bohong atau hoaks. “Nah hal inilah yang menciptakan gesekan, hingga memanaskan situasi dan berujung pada potensi perpecahan bangsa,” tuturnya, saat Sosialisasi Empat Pilar Bangsa yang dilaksanakan di Rumah Makan Pelangi beberapa waktu lalu.

    Untuk itu pasca pemilu, kini waktunya kembali ke Sila ketiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia. Masyarakat kembali bersatu padu, bahu membahu, bergotong-royong membangun bangsa. “Sila ini juga tidak berdiri sendiri, tapi juga berkaitan dengan sila yang lain seperti sila kedua yakni Kemanusiaan yang adil dan beradab,” katanya.

    Indonesia lanjutnya, memiliki nilai-nilai luhur. Ini seperti sopan santun, adab hingga semangat bergotong-royong. Nilai luhur tersebut merupakan warisan nenek moyang. Ini harus dijaga agar mampu menangkal banyaknya pemberitaan bohong atau hoaks.

    “Kini masih banyak beredar berbagai macam issu. Mulai rencana people power hingga isu kecurangan. Dalam diskusi kali ini para pemuda di Kebumen, menyatakan siap untuk mendinginkan suasana di lingkungan sekitarnya,” paparnya.

    Drs H Taufiq R Abdullah kembali mengingatkan pentingnya empat pilar bangsa. Pembahasan mengenai dasar Negara Indonesia sudah final yakni Pancasila. Sedangkan empat pilar negara Indonesia yakni Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

    Keempat pilar kebangsaan tersebut, hingga kini terbukti merupakan penopang keutuhan bangsa dan negara. Maka dari itu ke empat pilar tersebut tidak boleh goyah. “Mari bersama-sama khususnya kader dan anggota PKB untuk bahu-membahu menopang empat pilar bangsa,” tegasnya.

    Usai melaksanakan sosialiasai empat pilar Drs H Taufiq R Abdullah kemudian menghadiri acara “Doa keselamatan untuk bangsa dan selamatan Pemilihan Legislatif PKB dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden”. Acara tersebut dilaksanakan di IAINU Kebumen.

    Dalam kesempatan tersebut H Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. PKB semakin berkembang di Kebumen. PKB juga merupakan partainya orang NU. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top