BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 20 Mei 2019

    STIE Putra Bangsa Buka Bersama Anak Yatim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Putra Bangsa Kebumen rutin menggelar acara bersama dengan para anak yatim. Seperti pada Sabtu (18/5/2019), STIE PB Kebumen menggelar buka bersama dengan 75 anak yatim.

    Dalam kesempatan itu, anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan  juga mendapatkan santunan termasuk pengurus. Sealin itu, kegiatan kemarin diisi maungidhotul khasanah oleh Dosen Muhammad Ridho Muttaqin MPdI atau yang akrab disap Kak Ridho Golden.

    Ketua UKM Kerohanian STIE Putra Bangsa Kebumen Ahmad Niam  menyampaikan buka dilaksanakan sebagai penyembung silaturahmi. Ini untuk memperkuat silaturahmi. Anak yatim sudah tidak lagi memiliki orang tua dan tinggal di panti asuhan. “Apa yang kami berikan sekedar saja. Agar mereka mampu mencicipi indahnya Bulan Ramadhan,” tuturnya.

    Niam menyampaikan bagi anak yang beruntung yakni memiliki orang tua, mereka dapat hidup bahagia bersama keluarga. Segala kebutuhan hidup, makan dan sekolah tentunya lebih terjamin. Namun kondisi tersebut berbalik bagi para anak yatim. Mereka tinggal di panti asuhan. “Mereka butuh uluran dan kepedulian dari semua pihak,” ungkapnya, didampingi wakilnya Endah Setiawati.

    Sementara itu Dosen Muhammad Ridho Muttaqin MPdI dalam penyampaianya menegaskan pentingnya berpikir positif. Manusia mempunyai akal dan pikiran untuk dapat merubah hidup. Makanya penting sekali untuk selalu berpikir positif. “Semua cita-cita kita tentunya dapat tercapai. Ini sepanjang kita dapat selalu berpikir positif,” jelasnya.
    Ridho asal Purworejo tersebut juga menyampaikan hidup merupakan hasil dari sebuah pemikiran. Apa yang dipikirkan oleh manusia akan menjadi warna dalam bentuk kehidupan. Disitulah pentingnya memiliki cita-cita yang tinggi. Cita-cita yang tinggi akan menuntun manusia untuk selalu keras dalam berusaha. “Bahkan Ir Soekarno pernah menyampaikan, gantungkan cita-citamu setinggi langit. Maka apabila engkau jatuh akan bersandar pada bintang-bintang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top