• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Jumat, 31 Mei 2019

    SMPIT Ar Risalah Kebumen Lepas 27 Siswa

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ar Risalah melepas 27 siswa kelas IX. Acara pelepasan siswa dilaksanakan di gedung pertemuan Hotel Mexolie, Kamis (30/5/2019). SMPIT Ar Risalah merupakan sekolah dibawah naungan Yayasan Ibnu Abbas. Pelepasan ini merupakan kali kedua sekolah tersebut.

    Meski tergolong baru, namun SMPIT Ar Risalah telah mampu meraih segudang prestasi. Dari nilai Ujian Nasional (UN) SMPIT Ar Risalah mampu masuk dalam peringkat 15 besar SMP/MTs se Kebumen.

    Ini dari 157 SMP/MTs yang ada di Kebumen. Bukan itu saja, SMPIT Ar Risalah juga menduduki peringkat ke dua nilai UN, SMP swasta di Kebumen. Bahkan siswa SMP Ar Risalah banyak yang menghafal Al Quran (Tahfidz) Bahkan salah satu siswa bernama Hilmy Azzam Najiya telah mampu menghafal Al Quran sebanyak 24 juz.

    Kepala SMPIT Ar Risalah M Aziz Muslim SPdI menyampaikan, di SMP Ar Risalah pendidikan agama mempunyai porsi lebih banyak. Ini bila dibandingkan dengan sekolah umum lainnya. Dengan demikian terjadi keseimbangan antara ilmu umum dan ilmu agama. “ Selamat kepada para siswa yang telah lulus. Diharapkan mampu meneruskan apa yang baik di Ar Risalah,” tuturnya, didampingi salah satu guru Hera Oktafiani SPd.

    Untuk nilai tertinggi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) peringkat pertama diraih oleh Hilmy Azzam Najiya dengan nilai 94,58. Peringkat ke dua Alfan Fikri Abdulhakim dengan nilai 93,50 sedangkan peringkat ke tiga yakni Kuntum Khoiro Ummah dengan nilai 92,25.

    Untuk nilai UN peringkat pertama diraih oleh Alfan Fikri Abdulhakim dengan nilai 37,90. Peringkat ke dua Hilmy Azzam Najiya dengan nilai 37,80 sedangkan peringkat ke tiga  Kuntum Khoiro Ummah dengan nilai 36,50.

    Hilmy Azzam Najiya juga mendapat peringkat pertama tahfidz dengan mampu menghafal 24 juz Al Quran. Alfan Fikri Abdulhakim mendapat peringkat dua dengan mampu menghafal 12 juz Al Quran. Sedangkan peringkat ke tiga diraih oleh Faozan Abdillah dengan mampu menghafal 10 juz. “Terdapat dua siswa yang USBN mendapatkan nilai 100 yakni Faozan Abdillah untuk Mata Pelajaran Matematika dan Hilmy Azzam Najiya untuk mata pelajaran TIK,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top