HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 16 Mei 2019

    SMK Basasa Kebumen Lepas 286 Siswa

    imam/ekspres

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-SMK Batik Sakti 1 (Basasa) Kebumen, Rabu (15/5/2019), melepas 286 siswa yang telah menamatkan pendidikan di tahun ajaran 2018/2019.  Wisuda ke-43 SMK tersebut digelar di Gedung Sekda Kebumen. Dalam kesempatan itu, juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing jurusan.

    Peringkat pertama diraih oleh Fitriana Alfianingrum F yang mendapatkan nilai akumulasi UNBK 329,0. Peringkat Kedua Istiqomahtul Khusna yang memperoleh nilai  akumulasi UNBK 328,0. Setelah itu peringkat ketiga yakni Rifaa Alfiyyah yang memperoleh nilai akumulasi 324,0.

    Untuk Jurusan Administrasi Perkantoran lulusan tebaik yakni Seruni Putri Wibisari dengan jumlah nilai 1.403. Disusul peringkat 2 yakni Sulis Mayasa dengan nilai 1.390.  Menduduki peringkat 3 yakni Lisa Gustriana dengan nilai 1.385.

    Untuk Akuntansi peringkat terbaik Fitriana Alfianingrum F dengan mendapatkan nilai 1.415. Disusul peringkat 2 yakni Istiqomatil Khusna dengan perolehan nilai 1.414. Sedankan peringkat 3 yakni Faiqoh Zain dengan nilai 1.413.

    Untuk jurusan Tata Niaga Peringkat 1 diraih oleh Ely Indarti dengan perolehan nilai 1.351. Peringkat dua raih oleh Fani Ari Hidayah dengan nilai 1.346. Sedangkan peringkat 3 yakni Siti Halimah dengan perolehan nilau 1.344.

    Kepala SMK Basasa Kebumen Drs M Rosidi dalam sambutanya menyampaikan SMK Basasa Kebumen terdapat tiga jurusan. Ini meliputi Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran serta Bisnis Daring dan Pemasaran. Jumlah siswa kelas XII sebanyak 286 dan dinyatakan lulus semua.
    M Rosidi menambahkan, setelah pelepasan siswa akan diiringi dengan perpisahan. Kendati demikian perpisahan secara fisik janganlah menjadi penghalang jalinan silaturahmi diantara semua.
    Adanya buku kenang-kenangan diharapkan dapat menjadi jalinan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar alumni. “Kami menunggu kabar baik dari kalian semua. Sampaikan kepada kami tentang kabar keberhasilan kalian semua,” ungkapnya.
    Selain itu, lanjutnya, pelepasan siswa bukanlah merupakan sebuah akhir, melainkan awal untuk menuju jenjang berikutnya. Disisi lain para alumni harus terus menjaga nama baik dan almamater SMK Basasa dimanapun berada. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top