HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Kamis, 16 Mei 2019

    Siswa SMP Muhammadiyah 2 Kebumen Bagi-bagi Takjil

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Datangnya bulan Ramadhan diisi dengan berlomba-lomba melakukan ibadah. Seperti yang dilakukan para siswa SMP Muhammadiyah 2 Kebumen, dengan membagikan takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan, Rabu (15/5/2019).

    Mereka membagikan takjil tersebut di pertigaan lampu merah, tak jauh dari alun-alun Kebumen.  Tak hanya siswa, turut dalam kegiatan kemarin para guru yang turut serta turun ke jalan.

    Kegiatan inipun disambut antusias warga dan masyarakat pengguna jalan. Tak butuh waktu lama, takjil berupa minuman kurma dan snack sebanyak 400 paket itu habis.

    Ketua panitia kegiatan, Firman Amri Sahrudin, bagi-bagi takjil ini rutin mereka gelar setiap tahunnya. Kegiatan amaliah Ramadan ini sekaligus sebagai pembentukan karakter siswa. "Kami memaknai bulan Ramadhan merupakan syahrul tarbiyah atau bulan pendidikan. Untuk itu kami mengisi kegiatan ini dengan amaliah ramadan dengan berbagi," katanya.

    Takjil gratis kemarin, lanjutnya, merupakan hasil sumbangan para donatur dari keluarga besar SMP Muhammadiyah 2 Kebumen. "Semuanya berkontribusi, dari guru, wali siswa dan karyawan. Dengan kegiatan ini kami berharap pendidikan karakter yang dibangun di sekolah kami benar-benar diresapi siswa semaksimal mungkin," kata Firman Amri. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top