BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 29 Mei 2019

    Siswa SMK Batik 1 Kebumen Bagikan Takjil

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-SMK Batik Sakti  1 (Basasa) Kebumen menggelar berbagai macam kegiatan di Bulan Ramadhan ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yakni pada seksi keagamaan. Beberapa kegiatan meliputi pembagian takjil, buka bersama hingga pengajian, Selaa (28/5/2019).

    Pembagian takjil dilaksanakan di tiga titik. Ini meliputi Alun-Alun Kebumen, pertigaan pasar dan depan SMK Basasa Kebumen. Selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan juga dilaksanakan guna berbagi dengan sesama. Takjil yang dibagikan tak kurang dari 150 bungkus. Pengajian menjelang buka bersama dilaksanakan dengan menundang K Muhammad Amirudin dari Panggel Panjer Kebumen.

    Kegiatan Ramadhan juga dimaksudkan untuk membekali siswa dengan iman dan mental spiritual keagamaan. Selain itu menerapkan siswa agar dapat ikhlas dan saling menghargai.  Kegiatan juga dimaksudkan agar siswa dapat saling peduli  terhadap sesama dan selali berlomba-lomba dalam kebaikan.

    Ketua OSIS SMK Basasa Tri Lestari menyampaikan beberapa jenis kegiatan yang dilaksanakan meliputi pembagian takjil dan buka bersama. Selain itu juga ada penarikan infak di Bulan Ramadhan. Bukan itu saja, SMK Basasa juga mengelola zakat para siswa. Zakat ini nantinya akan disalurkan kepada pihak yang berhak dan membutuhkan. “Kegiatan melibatkan guru dan karyawan,  seluruh Pengurus OSIS dan perwakilan kelas serta perwakilan ekstrakulikuler,” tuturnya.

    Dijelaskanya terdapat bidang keagamaan pada OSIS SMK Basasa Kebumen. Bidang tersebut mengurusi kegiatan-kegiatan keagamaan. Dalam kegiatan keagamaan juga terdapat kegiatan sosial ini seperti berbagi dengan sesama dan infak. Selain itu kegiatan keagamaan juga melaksanakan peringatan hari besar keagamaan. “Untuk susunan kepengurusan semuanya lengkap dan berjalan sesuai dengan tugas dan kewajibannya,” katanya.

    Kepala SMK Basasa Kebumen Drs M Rosidi menudung penuh kegiatan para siswanya. Sepanjang kegiatan tersebut positif. Terkait dengan kegiatan di Bulan Ramadhan menurutnya sangat penting. Kedepannya para siswa ini tentunya akan kembali kepada masyarakat dan hidup bermasyarakat. Untuk itu pelajaran mengelola kegiatan dan berbagi dengan sesama menjadi hal yang sangat penting. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan dalam hidup bermasyarakat.

    “Tentunya kami dari sekolah mendukung penuh kegiatan tersebut. Terlebih ini kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan. Ini juga merupakan upaya OSIS untuk mengenalkan SMK Basaa kepada masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top