HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Rabu, 08 Mei 2019

    Siswa MIN 1 Kebumen Maju ke Tingkat Nasional

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Muhammad Tsaqib Munir dari MIN 1 Kebumen berhasil lolos ke Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Nasional untuk mata pelajaran (mapel) IPA jenjang SD/MI.

    Keberhasilan ini diketahui setelah diterimanya Keputusan Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Nomor: 0779/D2/KP/2019 tanggal 29 April 2019. Keputusan tersebut baru dikirimkan ke seluruh Indonesia pada 7 Mei 2019, sesuai surat pengantar yang ditandatangani Direktur Pembinaan SD pada Ditjen Dikdasmen Kemendikbud, Khamim.



    Kebumen mengirimkan 6 orang siswa SD/MI untuk mengikuti OSN tingkat provinsi, masing-masing 3 orang untuk mapel IPA dan Matematika. Namun hanya Muhammad Tsaqib Munir yang berhasil lolos sebagai salah satu dari dua peringkat terbaik tingkat provinsi Jateng.



    "Setiap mapel yang lolos ke tingkat nasional ada 136 siswa. Dua peringkat terbaik provinsi otomatis lolos. Selanjutnya berdasarkan peringkat terbaik secara nasional, dengan masing-masing provinsi maksimal meloloskan 3 siswa," jelas Wakil Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti.



    Atas keberhasilan tersebut, Widyastuti  berharap anak didiknya bisa mengharumkan nama Jateng pada umumnya, dan Kebumen pada khususnya, di kancah OSN tingkat nasional.


    "Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membina, baik dari jajaran Dinas Pendidikan, maupun Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen," pungkas Widyastuti.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top