BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 10 Mei 2019

    Senyum Lebar Perajin Peci Kebumen di Bulan Ramadan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Datangnya bulan suci Ramadan, selalu menjadi berkah bagi para perajin peci di Desa Bandungsruni Kecamatan Kebumen. Di bulan suci ini, para perajin kebanjiran order.



    Salah satu perajin peci, Lukman Safii, Rabu (7/5/2019), mengatakan, sudah sepekan terakhir pesanan mengalir bagi mereka. Para pemesan itu tak hanya dari Kebumen. Sebagian, dari luar daerah. "Sebagian pemesan dari luar pulau Jawa," katanya ditemui kemarin.

    Banjir pesanan itupun disambut gembira para perajin. Kini, mereka semakin antusias memproduksi peci. Tak ada mesin jahit menganggur. Sebagian perajin sampai-sampai harus meminta bantuan perajin lain. Semua bekerja demi mengejar target.

    Maklum, pesanan peci di bulan puasa ini meningkat sampai 300 persen. "Di hari biasa, pesanan paling 15 kodi perhari. Di bulan puasa ini bisa 50 kodi perharinya," kata Lukman.
    Lukman mengatakan, peci yang saat ini paling diminati adalah corak batik. "Selain itu, corak logo organisasi, tokoh kartun juga tengah diminati," imbuhnya.

    Bandung seruni memang dikenal sebagai kampungnya peci di Kebumen. Sebagian besar warga di sana mayoritas merupakan perajin peci. Mereka bisa memproduksi peci di sela-sela kesibukannya pergi ke sawah sebagai petani.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top