HONDA VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 06 Mei 2019

    Sempat Vakum, Persak Kebumen Bakal Ikuti Liga 3

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar menggembirakan bagi masyarakat pencinta bola di Kabupaten Kebumen. Setelah sempat absen dalam beberapa musim, kesebelasan Persak Kebumen bakal kembali ikut berpartisipasi dalam liga sepak bola tanah air. Di musim 2019 ini, Persak bakal ikut Liga 3 atau dulu disebut Liga Nusantara. 

    Sekjen Askab PSSI Kabupaten Kebumen, Anjar Prastya, Sabtu (4/5/2019), menyampaikan, Persak Kebumen sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Liga 3. Terkait keikutsertaan Persak di Liga 3, Anjar menyampaikan terimakasih kepada Manajer Persak Kebumen, H Mafudz Solaeman yang telah mendorong Persak mengikuti liga 3 ini. "Beliau menginginkan persepak bolaan di Kebumen maju dan bangkit. Termasuk di dalamnya menginginkan agar Persak mengikuti Liga 3," ujar Anjar.

    Lalu bagaimana dengan pemain? Anjar mengatakan, Persak bakal menggunakan para pemain lokal. Para pemain ini bahkan sudah diseleksi melalui Turnamen Sepak Bola Kelompok Umur (KU)-23 Ebod Jaya Cup yang berlangsung 24 April sampai dengan 4 Mei 2019.

    "Ada talent scouting (Pemandu bakat) yang memantau para pemain potensial. Hasilnya ada 35 nama pemain yang sudah dikantongi," kata Anjar yang ditemui di sela-sela pertandingan final Ebod Jaya Cup, di Stadion Chandradimuka.

    Para pemain itu akan segera menjalani persiapan. Mengingat, mereka tak memiliki waktu panjang karena kick off Liga 3 akan digelar bulan Juli 2019 mendatang. "Untuk pelatih, sementara keputusannya diambil dari pelatih lokal (Kebumen)," imbuh Anjar.

    Secara keseluruhan, lanjut Anjar, tidak ada persoalan serius mengenai keikutsertaan Persak di Liga 3. Stadion Chandradimuka sudah dipastikan akan menjadi home base Persak.

    Hanya, kepengurusan Askab PSSI menjadi kendala sendiri. Ini lantaran kepengurusan sekarang sudah hampir habis masa jabatannya dan sampai saat ini belum ada reorganisasi pengurus.

    Bila sampai bulan Juni, tak ada reorganisasi pengurus, Askab PSSI tak mendapatkan dana pembinaan olahraga dari KONI Kebumen. Apapun itu, Anjar berharap persoalan ini segera bisa diatasi dan tidak mempengaruhi persiapan Persak menjelang Liga 3. Anjar pun berharap, warga masyarakat mendukung Laskar Joko Sangkrip (Lajoksa).

    Apalagi, di tahun ini pula, Persak U-17 juga mengikuti Piala Soeratin regional Jawa Tengah. Jadi, ada dua agenda Persak di tahun 2019 ini semenjak Persak Kebumen ditangani Manajer Mahfudz Solaiman atau akrab disapa Haji Ebod. "Kami berharap dukungan masyarakat dan seluruh pihak terkait agar persepakbolaan Kebumen bangkit," tuntas Anjar.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top