• Berita Terkini

    Kamis, 16 Mei 2019

    Saat Tahanan Polres Kebumen Buka Bersama

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kegiatan berbuka puasa bersama (Bukber) merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap muslim di Bulan Ramadhan. Tak terkecuali bagi mereka yang saat ini tengah menjalani kehidupan dalam jeruji besi.

    Seperti yang terlihat dalam kegiatan buka bersama yang digelar Polres Kebumen, Rabu (15/5/2019). Saat itu, para tahanan berkesempatan menikmati buka bersama Anggota Polres. 

    Menu makanan khas Ramadhan pun tak ketinggalan. Seperti kolak manis, ayam goreng dan buah-buahan disiapkan Polres Kebumen untuk disantap bersama-sama.





    Terlihat Kasat Resnarkoba AKP Mardi bersama dengan Kasat Tahti Ipda Suwarto duduk lesehan bersama dengan para tahanan mendengarkan tausiyah dari perwakilan Kemenag, KH Khamid. Suasana kekeluargaan pun sangat terasa. 

    Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menyampaikan, kegiatan kemarin adalah program kerja Sat Resnarkoba bersama dengan Sat Tahti Polres Kebumen. Ini sebagai bentuk pembinaan mental terhadap tahanan agar semakin dekat dengan agama.





    Saat ini tahanan Polres Kebumen yang mendiami Rutan Polres Kebumen berjumlah 24 orang tahanan. Sedangkan 3 di antaranya adalah tahanan wanita. "Sebelum melakukan santap berbuka puasa bersama, para tahanan mendapat siraman rohani dari perwakilan Kemenag Kabupaten Kebumen. Mereka diberikan pencerahan agar lebih tabah dalam menghadapi masalahnya serta dapat kembali ke jalan yang benar," jelas AKP Suparno.

    Sementara itu, d
    Dalam tausiyahnya Khamid mengatakan agar para tahanan semakin taqwa kepada Tuhan.

     Menurutnya, dengan berada di dalam Rutan, para tahanan mempunyai waktu yang luas untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, dari pada di lingkungan umum.


    "Meski berbeda di dalam rumah tahanan, justru para tahanan bisa lebih banyak lagi membaca Al Qur'an. Memperbanyak sholat sunah," kata Khamid di sela-sela kegiatan.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top