BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Selasa, 28 Mei 2019

    Qurrota A’yun Gelar Buka Bersama Yatim Dhuafa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Komunitas Muslimah Qurrota A’yun Kebumen melaksanakan buka bersama 250 anak Yatim dan dhuafa. Ini dilaksanakan di Hotel Mexolie Kebumen, Minggu (26/5/2019). Dalam kesempatan itu, anak-anak juga diajak bermain bersama dan mendengarkan dongeng.

    Kegiatan dapat terlaksana dengan baik salah satunya berkat dukungan dari para donatur. Selain mendapatkan uang saku anak yatim dan dhuafa juga mendapatkan tas, alat sekolah dan juga peralatan makan. Kegiatan dilaksanakan dengan menghabiskan dana Rp 68 juta. Dongeng dibawakan oleh Kak Imung Purwokerto.

    Ketua Komunitas Muslimah Qurrota A’yun Kebumen Hera Oktafiani SPd menyampaikan, kegiatan buka bersama rutin dilaksanakan. Ini sudah delapan kali dilaksanakan. Awalnya hanya 25 orang saja. Seiring berjalannya waktu jumlah semakin meningkat hingga kini mencapai 250 orang. “Mudah-mudahan akan terus dapat dilaksanakan,” tuturnya.

    Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan guna berbagi dengan sesama. Ini agar para anak-anak yang kurang beruntung tetap dapat menikmati indahnya Ramadhan dan lebaran. “Adanya kegiatan ini diharapkan terus dapat dilakasanakan,” paparnya.

    Menurut Hera banyak pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Banyak donator yang memberikan bantuan. Ini baik dalam bentuk dana atau yang lainnya termasuk tempat. “Bahkan Hotel Mexolie juga turut serta menjadi donatur dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

    Sebelumnya, Komunitas Muslimah Qurrota A’yun Kebumen intens melaksanakan berbagai macam kegitan. Ini diantaranya sekolah pra nikah dilaksanakan dengan lima kali pertemuan.

    Dua pekan sekali peserta mendapatkan materi. Beberapa diantaranya mengenai pernikahan bervisi Sakinah, Mawadah Warahmah (Samara). Fiqih Munakahat (pernikahan), Keseharan Reproduksi, Adap Suami Istri (Hak dan Kewajiban) dan Manajemen Keuangan Keluarga. Selain itu materi Psikologis Suami Istri, Prosuktifitas Pasca Menikah, Parenthing dan Bekal untuk Calon Pengantin.

    Sekolah tersebut dilaksanakan guna menyiapkan seseorang yang akan berumah tangga. Sebab, menikah dan berkeluarga memang harus dipersiapkan dengan matang.
    Sekolah pra nikah merupakan program pasca seminar yang dilaksanakan sebelumnya. Setelah sekolah pra nikah akan dilaksanakan pula program Sekolah untuk Calon Istri dan Calon Ibu (SUCI). (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top