BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Sabtu, 04 Mei 2019

    Penyelenggaran Pemilu di Kebumen Dinilai Lancar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Kabupaten Kebumen dinilai berjalan dengan cukup baik dan lancar. Apresiasi untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun datang dari eksekutif dan legislatif.

    Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Kebumen, Miftahul Ulum. Miftah, menyebut kinerja KPU dalam menyelenggarakan pemilu patut diapresiasi. KPU dinilai telah menjalankan tugasnya dengan baik.  Meski hingga kini pelaksanaan pemilu masih dalam proses perhitungan suara, namun secara garis besar semua berjalan lancar dan aman.

    KPU juga telah menjaga netralitasnya dalam menyelenggarakan pemilu. Miftah mengakui bahwa dalam proses perhitungan ada beberapa komplain. Ini meliputi proses perhitungan suara pada suara presiden maupun legislatif. Kendati demikian hal itu masih dalam koridor wajar. “Secara umum semua berjalan baik dan aman,” tuturnya, kemarin.

    Miftah berharap masyarakat sabar dalam mengikuti proses yang sedang berjalan.

    Disisi lain Miftah juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas keamanan termasuk Polres Kebumen. Para petugas bertugas mengamankan proses jalannya pemilu dengan baik. Ini tentunya sangat melelahkan. “Para petugas keamanan tentunya juga kelelahan, berhari-hari mereka menjalankan tugas, hingga harus mendirikan tenda,” ungkapnya.

    Terkait kelancaran proses pemilu juga disampaikan oleh pihak eksekutif, dalam hal ini Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Menurutnya, proses pemilu berjalan dengan baik sesuai tahapan dan waktu yang dijadwalkan.

    Saat ini telah memasuki pleno di tingkat kabupaten. Sebelumnya pleno di tingkat kecamatan berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, Insyaalloh semua berjalan dengan baik dan lancar. Jika ada yang keberatan dapat menempuh jalur hukum sesuai aturan. Jalan sampai melakukan hal-hal yang melanggar aturan,” kata Arif.

    Saat diminta tanggapan Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto SSos menyampaikan proses rekapitulasi masih berjalan dan sudah memasuki hari ke empat.  Sampai saat ini saat proses masih berjalan aman.

    Pihaknya berharap proses rekapitulasi bisa diselesaikan oleh KPU Kabupaten Kebumen sesuai dengan jadwal tahapan dan mematuhi prosedur aturan. “Sampai saat ini proses masih berjalan aman,” ucapnya. (mam) 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top