BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 20 Mei 2019

    Pasar Sruni Ramai, Pedagang Pindah ke Sawangan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Selama Ramadhan, pusat-pusat kuliner ramai dikunjungi warga yang mencari keperluan untuk berbuka. Tak terkecuali Pasar Desa Sawangan Kecamatan Alian ini.

    Jika hari - hari biasa pasar Sawangan  ramai saat pagi hari kini di monen ramadhan juga ramai pedagang dan pembeli di sore hari.  Berbagai macam makanan, takjil dan jajanan menu berbuka puasa ada di pasar tersebut. Mulai dari aneka minuman, seperti es dawet, kelapa muda, cincau, kolak hingga beraneka makanan menu berbuka puasa lainnya.

    Tak heran, warga masyarakat berbondong-bondong memborong aneka kuliner tersebut. Situasi ini pun menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang mengais rizky di bulan suci ramadhan.

    Salah satu pedagang Siomay, Nova Firmantoro, mengaku, setiap sore dirinya bersama pedagang lainnya telah bersiap - siap untuk terjualan mulai pukul 15.00 hingga 18.30 WIB. "Setiap sore pasti ramai, banyak orang cari takjil dan makanan untuk berbuka puasa," kata warga Desa Wonokromo Kecamatan Alian itu, Minggu (19/5).

    Selain itu, kata Nova, Pasar Sawangan menjadi alternatif pedagang yang tidak kebagian tempat di Pasar Seruni Alian yang juga dikenal sebagai sentra kuliner dan selalu ramai setiap bulan Ramadan seperti ini.

    Untungnya, Pasar Sawangan tak kalah strategis. Sehingga pedagang seperti Nova bisa meraup banyak pembeli.  "Kemarin sempat di pasar Sruni tapi penuh tidak ada ruang untuk lapak lagi akhirnya saya disini saja dan Alhamdulillah tidak kalah ramai dengan Pasar Seruni," ujarnya.

    Sementara itu, Isnaeni (23) salah satu warga Desa Kalirancang mengaku hampir setiap sore membeli takjil di Pasar Sawangan. Selain dekat, banyak juga pilihan untuk makanan. "Tiap hari ramai, seringnya beli es, kadang es cincau kadang juga es kepala muda, dan makanan lain," ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top