BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Senin, 20 Mei 2019

    Naik Vespa, Anak Yatim Ngabuburit Keliling Kota Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada beragam cara menunggu saat berbuka puasa. Seperti halnya yang dilakukan para anggota komunitas Vespa Kebumen ini dengan berkeliling kota bersama anak yatim dan piatu, kemarin (19/5/2019). Kegiatan buka bersama dan santunan melengkapi kegiatan itu.

    Tak kurang dari 400 kendaraan vespa mengikuti kegiatan ngabuburit sembari beribadah ini. Konvoi beragam jenis vespa, dari klasik hingga modern itupun membuat warga dan pengendara lain tak dapat menahan diri untuk berpaling, sekedar melihat tontonan menarik tersebut.

    Rombongan mengambil rute dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, mengelilingi alun-alun dan berakhir di sebuah hotel di pusat kota.  Mereka pun menghibur anak yatim. Juga memberikan santunan, baju lebaran hingga uang saku. Rona  bahagia pun terpancar dari wajah-wajah para anak yatim itu.

    Ketua Panitia Kegiatan, Arif Wibowo mengatakan, ada 51 anak yatim piatu yang diajak keliling kota dan buka bersama kemarin. Setelah diajak berkeliling kota, para anak yatim tersebut diberi santunan. Sekaligus, mengikuti tausiyah di Hotel.

    "Acara ini sudah dua kali digelar oleh komunitas vespa Kebumen. Kami berharap, kegiatan ini terus berlanjut. Terutama bagi komunitas untuk dapat saling berbagi. Apalagi di bulan puasa ini bulan penuh berkah," katanya didampingi Donatur, Johan.

    Salah satu peserta, Tio (9), mengaku sangat senang mengikuti kegiatan kemarin. "Senang sekali. Karena sambil tunggu buka puasa bisa jalan-jalan. Kendaraannnya juga asyik. Vespa," ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top