BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 21 Mei 2019

    Mulai Saat ini, Dua KA Eksekutif Berhenti di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk kali pertama setelah lama dinanti, dua kereta api eksekutif bakal berhenti di stasiun Kebumen. Dua kereta eksekutif tersebut, Argo Dwipangga dan Arga Lawu, bahkan sudah mulai berhenti di Kebumen, terhitung mulai Senin (20/5/2019).

    Selain pemberhentian kereta api eksekutif, ke depan  juga akan dilaksanakan pembangunan Stasiun Kebumen. Pasalnya Stasiun Kebumen kini merupakan salah satu wajah kota yang  harus menjadi salah satu ikon Kota Beriman.

    Hal itu mengemuka pada pertemuan antara Bupati H Yazid Mahfudz, Wakil Bupati H Arif Sugiyanto, segenap OPD dan Daop V Purwokerto beserta jajarannya,  di Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (20/5/2019).

      Turut hadir pula Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang , Dinas PUPR, Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan lainnya.

    Vice President Daop 5 Purwokerto Agus Setiyono menyampaikan pemberhentian dua kereta eksekutif tersebut sudah dilaksanakan. Pemberhentian dilaksanakan selama dua kali dalam sehari yakni siang dan malam.

    Untuk Kereta Argo Lawu jurusan Solo-Gambir berhenti di Stasiun Kebumen pukul 10.18 WIB dan kembali berangkat Pukul 10.20 WIB. Untuk Argo Dwipangga Berhenti di Stasiun Kebumen Pukul 22.20 WIB dan kembali berangkat pukul 22.23 WIB.


    Sebaliknya untuk jurusan Gambir-Solo berhenti Kereta Argo Lawu berhenti di Stasiun Kebumen pukul 02.26 WIB dan kembali berangkat pukul 02.28 WIB. Sedangkan untuk Argo Dwipangga berhenti pukul 14.19 WIB dan kembali berangkat pukul 14.21 WIB. “Alhamdulillah Direksi kami mengabulkan permohonan dari warga melalui Bupati Kebumen,” tuturnya.


    Sementara itu Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz menyambut baik adanya pemberhentian dua kereta api tersebut.  Hal itu akan berdampak positif bagi Kebumen.  Baik dari segi perekonomian maupun sektor pariwisata.

    Sebelumnya dua kereta eksekutif tersebut memang tidak berhenti di Kebumen. “Terima kasih. Ini akan menjadi hal yang positif untuk Kebumen,” ucapnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyampaikan stasiun Kebumen bakal dipercantik. Adanya pembangunan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para penumpang sekaligus pengantar. Selain pembangunan stasiun Taman Manunggal yang ada di area Kodim 0709/Kebumen juga akan turut dibangun. Bukan itu saja, jalan disekitar Taman Manunggal yang menuju stasiun hingga depan Hotel Mexolie juga akan dilaksanakan pelebaran. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top