BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 09 Mei 2019

    Mayat Bayi Laki-laki Gegerkan Warga Buluspesantren

    fotopolsekbuluspesantrenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penemuan sesosok mayat bayi laki-laki sudah membusuk membuat geger warga Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, Kamis (9/5/2019). Saat ditemukan, tali pusar masih menempel pada badan bayi yang memiliki panjang badan 50 cm tersebut.

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas, AKP Suparno, mengatakan, bayi tersebut ditemukan warga di sungai Sedati, masuk wilayah Dukuh Krajan RT 4 RW 4 Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, sekitar pukul 06.30 WIB.

    Penemuan berawal saat Sri Wahyuni, warga tengah membuang sampah di sungai. Saat itulah, ia melihat sebuah benda yang mengapung di sungai. "Awalnya saksi mengira itu bangkai hewan. Namun saat didekati, ternyata seorang bayi yang sudah meninggal," kata AKP Suparno.

    Penemuan itu lantas dilaporkan kepada perangkat desa setempat yang kemudian berinisiatif mengangkat bayi dari sungai. Selain itu, peristiwa tersebut dilaporkan kepada Mapolsek Buluspesantren.

    Petugas yang datang dipimpin langsung Kapolsek Buluspesantren, AKP Surono, lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Tim Inafis Polres Kebumen. "Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan dibuang begitu dilahirkan tersebut kondisinya sudah membusuk," kata AKP Suparno.

    Selanjutnya, bayi dibawa ke RSDU Dr Soedirman Kebumen. "Bagi warga masyarakat yang mengetahui atau mendengar informasi terkait penemuan mayat bayi ini kami imbau melapor ke polisi," imbuh AKP Suparno. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top