BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Rabu, 08 Mei 2019

    Kodim Kebumen Jadi Tuan Rumah Latihan Posko I

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kodim 0709/Kebumen menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan Gladi Posko I. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danrem 072/Pemungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Mexolie Kebumen, Selasa, (7/5/2019).

    Latihan Gladi Posko 1 dilaksanakan di Makodim 0709/Kebumen. Tahun 2019 ini terdapat lima Jajaran Kodim yang melaksanakan latihan Gladi Posko I. Ini meliputi Kodim 0709/Kebumen, Kodim 0707/Wonosobo, Kodim 0705/Magelang, Kodim 0729/Bantul dan Kodim 0734/Yogyakarta. Latihan Posko I dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2019 mendatang.

    Acara pembukaan juga dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari PMI hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen. Pembukaan latihan Posko I juga dihadiri oleh para Kasi Korem, para Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas, Kadisjan Korem 072/Pamungkas  dan unsur Forkopimda Kebumen. Salah satu tujuan latihan yakni guna mempersiapkan anggota TNI menghadapi bencana (mitigasi bencana).

    Dalam sambutannya Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan tujuan dari latihan yakni untuk melatihkan bagaimana hubungan para unsur Komandan, Staf dan Pemda serta unsur terkait lainnya. Ini dalam berkoordinasi untuk menghadapi permasalahan yang timbul dalam menghadapi bencana alam. “Hal ini karena di wilayah Kodim-Kodim kerawanan bencana masih cukup tinggi seperti bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran,” tuturnya.

    Para personil TNI sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Di Kebumen bersama-sama dengan masyarakat personil TNI telah berhasil membangun tanggul jebol.  Hal tersebut menjadi bukti kekompakan dan kemampuan para anggota TNI.

    Saat alat berat tidak lagi dapat diterjunkan  atau diandalkan, disitulah peran para anggota TNI akan semakin terlihat. Dinama kekuatan manusia dalam menangani bencana menjadi tumpuan.

    Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada unsur Forkopimda dan unsur terkait yang telah hadir dan membantu terlaksananya latihan Posko I Kodim ini. Mengakhiri sambutannya Brigjen TNI Muhammad Zamroni menekankan kepada seluruh peserta latihan agar bersungguh-sungguh dan tetap semangat walaupun latihan dilaksanakan pada Bulan Ramadhan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top