BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Rabu, 29 Mei 2019

    Kebumen Kembali Raih Penilaian WTP

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemerintah Kabupaten Kebumen kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Perolehan WTP ini merupakan ke lima kalinya secara berturut-turut yakni sejak tahun 2011 silam.

    Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan dari Ketua BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali dan diterima langsung Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH serta Wakil Ketua DPRD Agung Prabowo, di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah, Selasa (28/5/2019).

    Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz saat dikonfirmasi mengemukakan prestasi yang diraih berkat kerja keras semua elemen pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kebumen. Menurutnya, jajaran OPD kini semakin baik dan bersih dalam pengelolaan keuangan daerah. Hal ini juga mendukung Kebumen bangkit. 
    "Alhamdulillah Kebumen memperoleh predikat WTP kembali. Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung kami," tuturnya.

    Wakil Ketua DPRD Kebumen Agung Prabowo menilai hasil WTP tersebut ini merupakan keberhasilan dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

    Dirinya mengaku siap bersama-sama memperjuangkan agar ke depan dapat dipertahankan dan diperbaiki.  “Adanya catatan dari BPK, tentunya kami akan bersama-sama memperbaiki dengan jajaran eksekutif. Kami berharap ke depan Kabupaten Kebumen semakin baik," ungkapnya.

    Sementara itu Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menyampaikan rasa syukur atas hasil tersebut.  Hasil laporan pemeriksaan keuangan Pemerintah Daerah Kebupaten Kebumen dari BPK perwakilan Provinsi Jawa Tengah dengan hasil WTP. Penyampaikan tersebut disampaikan bersama dengan 25 Kabupaten lain di Jawa Tengah.

    “Alhamdulillah, ini yang patut di syukuri dalam Bulan Suci Ramadhan. Tentunya dengan hasil WTP akan ada bantuan dana dari Pemerintah Pusat. WTP dapat di raih atas kerja keras Bupati beserta para OPD dan ASN. Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kebumen, memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tersebut. Semoga kinerja yg sdh baik dapat di pertahankan dan Kebumen cepat bangkit,” ujar Wabup Arif. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top