BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 03 Mei 2019

    Jalur Pansela Jadi Ajang Balap Liar, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jaringan Jalan Lintas Selatan-selatan (JJLSS) atau Jalur Pansela (Pantai Selatan) dikenal sebagai jalur lurus dengan arus lalu lintas relatif sepi. Namun di balik itu, Jalur Pansela juga menjadi rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

    Selain itu, sejumlah remaja menjadikan jalur tersebut sebagai tempat favorit untuk balapan liar.  Terbaru, Jajaran Polsek Buluspesantren mengamankan puluhan remaja pada Kamis siang (2/5/2019).

    Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas, AKP Suparno, mengatakan, ulah para remaja tersebut telah meresahkan warga. Hingga kemudian, Polsek Buluspesantren mendapatkan laporan.

    Laporan itu langsung ditindaklanjuti pada Kamis siang. "Saat Petugas sampai di lokasi pelaku balap liar sudah tidak ada di lokasi. Tak habis akal, petugas menyisir di sekitaran TKP, ternyata benar sebagian pelaku balap liar bersembunyi di warung-warung pinggir jalan," kata AKP Suparno.

    Selanjutnya, aparat mengamankan 11 unit sepeda motor, karena para remaja ini tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat. "Para remaja ini akhirnya kami bawa ke Kantor guna memberikan pembinaan lebih lanjut," kata AKP Suparno didampingi Kanit Reskrim Buluspesantren,

    Aiptu Kodirun.

      Kasubbag Humas AKP Suparno mengungkapkan, aksi balap liar tersebut marak terjadi di JJLS dikarenakan jalan yang lurus dan masih terbilang sepi. AKP Suparno
    menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kebumen untuk tidak melakukan balap liar, selain membahayakan diri sendiri hal tersebut juga membahayakan orang lain dan mengganggu ketertiban umum.

    Kondisi JJLSS yang sepi dan relatif lurus membuat jalur tersebut juga rawan terjadi kecelakaan.  Seperti yang terjadi pada Selasa (30/4). Saat itu, salah satu peserta konvoi pengendara motor bertabrakan dengan sepeda motor milik warga. Dua orang dilaporkan mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top