BPJS

BPJS

Job Fair 2019

  • Berita Terkini

    HONDA CBR 150

    Minggu, 12 Mei 2019

    Heboh Pemuda Kebumen Ancam Penggal Jokowi, Hoax

    fotopolreskebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam dua hari terakhir, beredar video seorang pemuda yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Makin heboh, saat disebutkan pemuda yang mengancam Jokowi itu merupakan warga Kebumen.

    Sontak, kabar itu membuat warga Kebumen khususnya di media sosial, geger.

    Adanya kabar yang mengejutkan tersebut, membuat Polres Kebumen bergerak cepat.  Melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satreskrim melakukan penyelidikan.

    Hasilnya, polisi menemukan pemuda bernama Dheva Prayoga (24), seperti yang identitas yang disebut pelaku pengancaman  Presiden Joko Widodo. Dia bertempat tinggal di Gang Teratai 20 RT 1 RW 3 Kelurahan/Kecamatan Kebumen.

    Namun demikian, Dheva ini bukanlah orang yang sama dengan yang ada di video yang telah menjadi viral tersebut.

    "Hanya bisa dipastikan,  Dheva Prayoga ini bukanlah pelaku pengancaman seperti yang ada di video. Kebetulan saja Dheva wajahnya mirip," kata Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede  melalui Kasubag Humas, AKP Suparno, dalam konferensi Pers yang digelar Sabtu malam tadi (11/5/2019) di Mapolres setempat.

    Polres Kebumen mendapati fakta, Dheva berada di Kebumen pada hari Jum'at (10/5/2019). "Pada hari Jum'at kemarin Dheva berada di Kebumen, dan pernyataan nya dikuatkan oleh beberapa orang saksi. Dia juga tidak pernah aktif dalam politik dan terakhir ke Jakarta sekitar tahun 2016." papar AKP Suparno.

    Lalu apa sebenarnya yang terjadi? "Kebetulan wajah Dheva Prayoga dengan pelaku pengancaman di video mirip," ujar AKP Suparno.

    Dheva Suprayoga yang ikut dihadirkan pada konferensi pers tadi malam, menyesali beredarnya foto yang berisi profil identitas dirinya. Selain berterimakasih terhadap Polres Kebumen yang segera mengambil langkah untuk klarifikasi, Dheva berharap Kepolisian segera menangkap orang yang mengancam akan memenggal kepala Jokowi.



    "Kami menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya," imbuh AKP Suparno.

    Sebelumnya, video seorang pemuda mengancam akan akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo atau Jokowi beredar luas di dunia maya. Dalam video yang disebut terjadi pada unjuk rasa di Jakarta, Jumat (10/5) itu, pelaku mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Dalam video tersebut juga disebutkan identitas pengancam, yakni Dheva Prayoga, lengkap dengan alamatnya di Kabupaten Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top